Lexus Segarkan RC dan RC F

by  in  Berita & International & Lexus
Lexus Segarkan RC dan RC F
0  komentar

AutonetMagz.com – Lexus segarkan RC series termasuk juga RC F dengan sentuhan yang lebih modern di Jepang untuk model year 2023. Perubahan ini dimulai dengan pemasangan hub bolts untuk roda RC dan RC F untuk membantu meningkatkan performa kemudi dan mengurangi unsprung mass. Selain itu, perubahan telah dilakukan pada karakteristik sistem Adaptive Variable Suspension dan Electric Power Steering untuk lebih meningkatkan stabilitas kemudi dan kenyamanan berkendara.

Apa Saja Perbedaannya?

Tim desain Lexus juga telah menciptakan satu set velg Enkei berdesain baru untuk model RC versi reguler. Sementara untuk versi RC F mendapatkan desain velg forged baru yang diproduksi oleh BBS dan ditawarkan dalam warna hitam gloss dan finishing silver – hitam two-tone. Khusus RC F yang memiliki settingan tweak untuk transmisi otomatis yang digunakannya. Lexus mengklaim settingan ini memberikan pengendaraan yang lebih nyaman.

Serangkaian peningkatan telah dilakukan pada Lexus Safety System+ dari semua model Lexus. Perubahan telah dilakukan pada kamera monokular dan radar wave milimeter yang dapat mendeteksi pengendara sepeda di siang hari, pejalan kaki di malam hari, dan kendaraan yang melaju mendekat dari depan sebelum berbelok ke kanan atau kiri di persimpangan. Lane Tracing Assist juga telah diupgrade agar tetap terpusat di jalurnya. Radar cruise control juga telah ditambahkan seperti sistem Road Sign Assist yang membaca rambu-rambu jalan penting dan menampilkannya di kluster instrumen.

Interior, Mesin, dan Harga

Di dalam, RC dan RC F yang diperbarui dengan mengadopsi sistem infotainment dari Lexus IS saat ini. Sehingga anda akan menemukan layar sentuh 10,3 inci di atas dasbor. Semua model RC F kini tersedia sebagai standar dengan rem parkir elektrik, berbeda dengan rem parkir yang diletakkan di dekat pedal rem seperti yang sebelumnya digunakan. Mesinnya sendiri tidak ada perubahan, RC 300 masih ditawarkan dengan mesin 2.0 L 245 HP, RC 350 dengan unit 3,5 L 318 HP, dan RC F top-end dengan 5.0 L V8 481 HP.

Lexus hanya mengumumkan penyegaran ini untuk pasar Jepang dan masih belum jelas kapan pembeli di pasar lain akan bisa mendapatkan model yang diperbarui. Di Jepang sendiri, model ini akan diluncurkan pada 9 Januari 2023. Tetapi pesanan untuk Lexus RC sudah dibuka, dengan Harga mulai dari 5.814.000 yen (Rp 682 jutaan) hingga 14.550.000 yen (Rp 1,7 miliaran)

Read Prev:
Read Next: