Sepanjang Tahun 2022, Penjualan Daihatsu Indonesia Telah Meningkat 33%

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Sepanjang Tahun 2022, Penjualan Daihatsu Indonesia Telah Meningkat 33%
0  komentar

AutonetMagz.com – Penjualan otomotif nasional di tahun 2022 ini mengalami pertumbuhan yang sangat positif. Bahkan, kabar baiknya tidak berhenti sampai di sana saja, sejumlah gelaran otomotif hingga munculnya produk baru pun banyak kita temui hingga bulan ke 11 tahun 2022 ini. Daihatsu Indonesia pun mencatatkan hal serupa, dimana penjualan mereka sepanjang tahun 2022 ini berhasil naik signifikan di angka 33%. Yuk kita bahas lebih lanjut.

baca juga : Total 140 Ribuan Mobil Daihatsu Terjual Tahun Ini, Sigra Tetap Terlaris!

Konsisten Lebihi Capaian Nasional

Dalam 10 bulan pertama di tahun 2022, penjualan otomotif nasional berhasil mencatatkan angka 822 ribu unit atau naik sekitar 21% ketimbang tahun lalu. FYI, di periode yang sama tahun 2021 silam, pasar otomotif Indonesia hanya mencatatkan penjualan sebanyak 677 ribu unit saja. Bagaimana dengan Daihatsu? Selama tahun 2022 ini, Daihatsu cukup konsisten meraih peningkatan penjualan di atas capaian nasional. Dari Januari hingga Oktober 2022, Daihatsu membukukan penjualan ritel di angka 157.327 unit atau meningkat 33% dari tahun lalu.

baca juga : Daihatsu Berkolaborasi dengan Pemerintah Dukung Pendidikan Vokasi

Berkat peningkatan penjualan yang lebih tinggi ketimbang capaian nasional, Daihatsu berhasil meningkatkan marketshare mereka yang awalnya hanya 17,4% di bulan Oktober 2021 silam menjadi 19,1% di bulan Oktober tahun ini. Model apa yang paling laris di Daihatsu Indonesia? Tentu kalian sudah paham. Yap, apa lagi kalau bukan Daihatsu Sigra dan Daihatsu GranMax Pickup. Keduanya berhasil mencatatkan penjualan ritel di angka 38.628 unit untuk Daihatsu Sigra dan 37.713 unit untuk Daihatsu GranMax Pickup. Kontribusi keduanya mencapai 48,6% dari total penjualan Daihatsu di Indonesia.

baca juga : Prediksi Peluang Toyota – Daihatsu Menjual Sub Compact SUV : HR-V Terancam?

Wholesales & Ritel Hampir Seimbang

Kalau diperhatikan, penjualan wholesales Daihatsu juga tidak terpaut jauh dari ritelnya. Penjualan wholesales Daihatsu Indonesia mencapai 157.886 unit atau lebih banyak 500 unit saja ketimbang ritelnya. “Daihatsu bersyukur dapat mempertahankan penjualan dengan capaian positif. Raihan ini bahkan masih melebihi capaian Daihatsu pada periode yang sama tahun 2019 lalu sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Semoga raihan positif ini terus berlanjut, serta pasar otomotif dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: