Inilah 7 Mobil Yang Sayang Untuk Kalian Lewatkan Di GIIAS 2018!

by  in Audi&Berita&Chevrolet
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian sudah mengunjungi gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018? Jika belum, maka kalian masih bisa menghadiri pameran akbar otomotif tahunan ini hingga tanggal 12 Agustus Mendatang alias menyisakan 7 hari jikalau hari ini dihitung. Sebagai penggemar otomotif, tentunya akan sangat sayang jikalau kalian yang berdomisili di kawasan Jabodetabek melewatkan gelaran ini, walaupun kami pun tahu bahwa mengakses venue dari GIIAS 2018 ini juga tak mudah, apalagi dengan aturan ganjil genap yang punya rentang pelaksanaan dari pagi hari hingga malam hari di jalan – jalan utama di Ibukota Jakarta.

Nah, jikalau kalian bisa menyempatkan diri ke gelaran GIIAS 2018 ini, maka kami mau bagikan beberapa produk, khususnya mobil yang akan sangat sayang untuk kalian lewatkan. Ada 7 mobil yang akan kami sarankan bagi kalian untuk bisa melihat dan mengenalnya lebih dekat. Mobil yang kami sarankan ini adalah mobil – mobil yang memang menarik menurut redaksi AutonetMagz, dan tak melulu adalah mobil hot yang hadir di GIIAS 2018 ini. Apa saja mobil yang akan kami sarankan untuk kalian lihat? Yuk kita bahas lebih lanjut, cekidot.

Nomor 1 : Wuling SUV a.k.a Baojun 530 Versi GIIAS 2018

Yap, mobil ini kami posisikan di posisi pertama karena mobil ini surprisingly punya fitur, kelengkapan, mesin, dan juga bentuk yang menarik, apalagi jikalau nanti pricing dari mobil ini bisa diset dengan baik. Kami tak akan membahas mobil ini dengan rinci, karena artikel mengenai first impression review dan bocoran – bocoran mobil ini akan kami sajikan di kesempatan yang lain. Nah, mobil ini sendiri punya bentuk yang oke, walaupun sebenarnya cukup mirip dengan beberapa produk lain. Wajah depannya mirip dengan Mitsubishi Xpander ataupun Hyundai Santa Fe terbaru yang juga dirilis di GIIAS 2018. Sedangkan sisi belakangnya lebih mirip mobil – mobil Audi. Untuk interior, mobil ini menggunakan bentuk yang memiliki beberapa kemiripan dengan Wuling Cortez, namun dengan bahan softtouch dan desain yang lebih keren.

Nomor 2 : Suzuki Jimny Terbaru

Beberapa dari kalian mungkin sudah agak bosan mendengarkan nama dari mobil ini, karena memang bisa dikatakan bahwa mobil ini adalah satu diantara dua atau tiga bintang utama dari pameran GIIAS 2018 ini. Yang paling menarik dari Suzuki Jimny Terbaru ini adalah sosoknya yang membangkitkan rasa rindu para penggemar. Oleh karenanya, tak mengherankan jikalu sudah ada lebih dari 170 orang yang menyatakan diri ingin membeli mobil ini dan mencatatkan kontak mereka pada pihak Suzuki. Namun kami sendiri masih belum bisa memastikan seberapa besar peluang dari mobil ini untuk dijual di pasar Indonesia. Memang ada kemungkinannya, namun apakah besar? Apakah cukup untuk “balik modal” pihak Suzuki jikalau berinvestasi dalam produksinya. Nah, yang penting, masuk atau tak masuk ke Indonesia, kalian bisa melihat, meraba, dan merasakan sosok legendaris ini.

Nomor 3 : Nissan Terra

Yap, mobil ini adalah bukti dan asa baru dari Nissan Motor Indonesia (NMI) yang dalam beberapa bulan terakhir ini seolah berada dalam masa kelam karena peforma penjualan yang menurun dan menghilangnya merk Infiniti beserta dilernya di Indonesia. Nissan Terra sendiri kami tempatkan sebagai salah satu produk yang layak diperhatikan karena mobil ini hadir dengan harga berbanding fitur yang terbilang menarik. Dengan harga mulai 460 jutaan, ada beberapa fitur dasar yang mumpuni, seperti ABS, EBD, BA, HSA, VDC, dan 6 buah airbag. Selain itu, mobil ini menggunakan mesin yang bertenaga yaitu mesin YD25 yang memiliki ledakan tenaga maksimal di angka 190 PS pada 3.600 rpm dan torsi maksimal 450 Nm pada 2.000 rpm. Untuk kualitas interior dari mobil ini sendiri sejatinya cukup oke, sayang memang bentuk ekterior dan interiornya agak tertinggal dengan dua SUV ladder frame kondang yang sudah tak perlu kami sebutkan namanya.

Nomor 4 : Suzuki Swift Strong Hybrid

Nah, kenapa kami menaruh sosok Suzuki Swift Strong Hybrid di posisi keempat? Karena mobil ini sejatinya menarik namun kalah hawa dengan Suzuki Jimny yang berada di satu booth yang sama di GIIAS 2018. Yap, walaupun Suzuki Swift Strong Hybrid sudah diletakkan di sisi terdepan yang dekat dengan rute jalan pengunjung, namun toh nyatanya para pengunjung lebih banyak mengerubungi sosok Jimny. Padahal, Suzuki Swift Strong Hybrid sendiri adalah sosok Suzuki Swift generasi keempat yang pertama kali hadir di Indonesia di GIIAS 2018 ini. Kami sendiri sudah beberapa kali memberitakan sosok Suzuki Swift terbaru ini dan mendapatkan respon positif dari pembaca, namun sayangnya, Suzuki Swift Strong Hybrid sendiri malah agak terlupakan oleh para pengunjung yang terbius oleh sihir Suzuki Jimny 2018.

Nomor 5 : Wuling E100 EV

Mobil satu ini adalah mobil yang tak kalah unik, karena mobil ini bisa dikatakan adalah versi china dari Smart Fortwo, hanya saja lebih kecil dan tak secakep produk milik Mercedes-Benz tersebut. Wuling E100 EV versi GIIAS 2018yang juga dikenal sebagai Baojun E100 ini sendiri adalah sebuah produk yang sejatinya punya prestasi yang mentereng di China. Mobil ini bisa dikatakan mendapatkan respon positif dari konsumen di China. Nah, pihak Wuling sendiri belum mengkonfirmas apakah mobil ini akan dibawa ke pasar otomotif Indonesia atau tidak, mengingat regulasi dari LCEV memang masih dalam proses. Namun kalian bisa melihat beberapa detail menarik dari Wuling E100 EV, seperti penggunaan tablet android sebagai sistem infotainment yang bisa dilepas, jarak tempuh yang mencapai 200km, adanya sensor parkir, kamera mundur, dan akselerasinya yang menarik. Yap, mobil ini mampu berakselerasi dalam waktu 6,5 detik saja! Tapi bukan 0-100km/jam, melainkan 0-50 km/jam.

Nomor 6 : All New Hyundai Santa Fe

Mobil nomor 6 yang akan kami sarankan untuk kalian lihat – lihat di GIIAS 2018 adalah Hyundai Santa Fe generasi terbaru. Apa daya tarik dari mobil Korea Selatan satu ini? Kalau menurut kami adalah sosoknya yang memang cakep karena perubahannya yang masif. Selain itu, mobil yang dirilis di GIIAS 2018 ini juga mengusung fitur yang terbilang lengkap. Sebut saja bagian tombol tombol dekat transmisi tidak banyak yang kosong, ada tombol untuk mengatur Drive Mode, Electronic Parking Brake, Auto Parking Brake, Hill Descent Control dan parking sensor. Sayangnya fitur fitur seperti Eagle Eye View Camera dan Power Back Door malah hilang di varian ini. Selain itu ada juga Passive Keyless Entry, Push Start Stop Engine Button, Electric Driver Seat, 2 airbags, Hill Start Assist, Electronic Stability Control dan Paddle Shift. Yang menarik, meskipun Hyundai Santa Fe ini mengalami ubahan total dan bertambahnya fitur, banderol harganya masih cukup rasional di angka 499 juta untuk tipe GLS bensin, 549 juta tipe GLS CRDi, 520 juta tipe XG bensin dan 569 juta Rupiah untuk tipe XG CRDi.

Nomor 7 : New Honda Brio

Sebenarnya kami agak ragu untuk menempatkan mobil ini dalam salah satu bagian di dalam list 7 mobil yang patut diperhatikan di GIIAS 2018. Salah satu alasan keraguan kami karena ubahan yang hadir di mobil ini memang hanya sebatas pada penggunaan buritan baru saja. Namun melihat respon dari viewer video New Honda Brio di channel Youtube kami yang masif dan malahan membuat posisi video tersebut ada di posisi 3 trending sementara, maka kami tak mau mengesampingkan antusias kalian akan mobil ini. Yap, walaupun menggunakan muka mobilio, dashboard lawas, dan juga basis yang sepertinya tak berubah, mobil ini tetap saja punya daya tarik tersendiri. Walaupun desain adalah urusan selera, namun penggunaan buritan baru di mobil yang dirilis di GIIAS 2018 ini memang cukup memberikan hawa segar pasca bertahun – tahun mempertahankan bentuk yang sama

Kandidat Lain

Nah, selain ketujuh mobil tersebut, ada beberapa mobil lain yang juga tak kalah menarik untuk dibahas. Sebut saja Mazda 6 ELITE yang sudah menggunakan teknologi deactivation cylinder, lalu Mazda CX-3 dengan penyegaran, ada juga sosok Lexus ES terbaru, berikut dengan glorified Toyota C-HR versi Lexus, yaitu Lexus UX. Mercedes-Benz juga memiliki GLA AMG Line terbaru dengan warna hijau mencolok dan juga GLS400 yang segede gaban. Audi punya Audi A8L dan RS5 yang kabarnya sudah laku. Pun begitu dengan Chevy yang membawa versi facelift dari Trailblazer dan Spark di GIIAS 2018 ini. Mini juga membawa produk CKD terbarunya, berbarengan dengan varian Datsun Go Live. Pun begitu dengan VW Tiguan VRS, dan juga produk unik nan ajaib yang tiba – tiba muncul, yaitu KIA Sportage facelift yang muncul di booth Solar Gard.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apa ada produk menarik lainnya versi kalian yang sudah jalan – jalan ke GIIAS 2018 ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Oiya, Kalian bisa mampir ke beberapa mobil Yang sudah kami ripiuw lho, cek link dibawah ini :

Read Prev:
Read Next: