GIIAS 2022 : Seriusi Segmen Elektrifikasi, Lexus Pajang LF-Z & All New RX Series

GIIAS 2022 : Seriusi Segmen Elektrifikasi, Lexus Pajang LF-Z & All New RX Series
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih dari ajang GIIAS 2022, kali ini kita akan bahas brand premium asal Jepang yaitu Lexus. Kalau kalian sudah sempat mengunjungi booth Lexus di GIIAS 2022, maka kalian tentu tahu bahwa ada yang spesial dari booth mereka kali ini. Yap, Lexus Indonesia hanya menampilkan kendaraan elektrifikasi selama gelaran GIIAS 2022 ini. Lantas, apa tujuan mereka memajang seluruh line up elektrifikasi di booth mereka?? Yuk kita cari tahu jawabannya.

LF-Z Electrified : Next Gen EV Lexus

Dalam media gathering yang digelar Lexus di akhir pekan lalu, pihak Lexus Indonesia yang diwakili oleh General Manager Lexus Indonesia, Bapak Bansar Maduma menjabarkan alasannya. Tahun ini, Lexus mengusung tema “An Alluring Future of Tomorrow” di booth mereka. Seperti biasa, Lexus selalu memboyong mobil konsep nan cantik sebagai bintang utama. Dan kali ini, mobil tersebut adalah lexus LF-Z Electrified. “Sebagai “Next Generation of Lexus”, LF-Z Electrified Concept menggabungkan performa berkendara dan teknologi yang ingin diwujudkan Lexus di masa depan. Seluruh inovasi yang tertanam dalam Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kisi-kisi desain, fitur, dan teknologi pada model-model terbaru yang akan diperkenalkan Lexus dalam waktu dekat” ujar Bansar.

Lexus LF-Z Electrified Concept memiliki sistem penggerak yang dapat berubah secara adaptive dari Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) atau All-Wheel Drive (AWD). Thanks to sistem gerak DIRECT 4 yang telah diadaptasikan di mobil konsep ini. Selain itu, Lexus LF-Z Electrified Concept juga telah menggunakan konsep Tazuna Cockpit di interior, yang dipercantikdengan adanya all-new multi-screen interface yang terinspirasi dari bentuk kupu-kupu hitam. Makin menarik karena Lexus LF-Z Electrified Concept juga memiliki teknologi Artificial Intelligence yang memungkinkan pengemudi dapat berinteraksi melalui sentuhan atau suara saat mengendarai mobil konsep ini. Selain LF-Z, Lexus juga memajang generasi terbaru dari mobil paling laris mereka, Lexus RX Series.

Asia Premiere Lexus RX Series

Bahkan, Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menggelar Asia Premiere untuk RX series terbaru. Lexus Indonesia memajang All New Lexus RX HEV dan All New Lexus RX PHEV. FYI, mobil ini masih belum bisa dibeli saat ini, namun keduanya akan segera diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. All New Lexus RX juga mengadopsi bahasa “Limitless Design” terbaru, melalui perubahan signifikan pada bagian Spindle Grille desainnya, yang telah berkembang menjadi ekspresi baru yang kami sebut sebagai Spindle Body. “Selangkah lebih maju untuk mewujudkan visi dan tujuan Lexus Electrified di Indonesia, The All New Lexus RX akan menjadi model pertama di segment Medium Luxury SUV dengan teknologi elektrifikasi melalui kehadiran varian Hybrid Electric dan Plug-in Hybrid Electric” jelas Bansar.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: