Lexus ES 2021 : Dapat All Wheel Drive Dan Ada Edisi Spesial

by  in Berita&International&Lexus
Lexus ES 2021 : Dapat All Wheel Drive Dan Ada Edisi Spesial
0  komentar

Autonetmagz.com – Lexus dikenal dengan jajaran mobil sedan mereka yang memberikan kemewahan dan kualitas berkendara premium namun bernuansa Jepang. Dijuluki Mercedes-Benz-nya Jepang, Lexus selalu unjuk gigi keahlian mereka dalam menghadirkan produk di segmen mobil mewah. Dan kalau kalian ingin mencicipi kemewahan Lexus tapi tidak mampu membeli sedan flagship nya yaitu Lexus LS, kalian bisa beli adik kecilnya dalam bentuk Lexus ES.

Good news-nya adalah, Lexus baru saja memperluas model sedan medium-nya untuk 2021 dengan menawarkan dua varian baru, jadi mari kita bahas. Pertama, Lexus merilis Lexus ES dengan pilihan All Wheel Drive (AWD). Mengikuti saudaranya yaitu Toyota Camry, Lexus ES 250 AWD ini menggunakan mesin 2.500 cc empat silinder yang menghasilkan 203hp dan torsi sebesar 249 Nm. Ya, memang varian ini lebih pelan ketimbang Lexus ES 350 yang menggunakan mesin V6 3.500cc menghasilkan 302hp dan 362 Nm, tapi model mesin di model AWD-nya ini lebih efisien. Lexus mengklaim bahwa mesin empat silinder nya memiliki fuel economy keseluruhan 11,9 km/liter, hampir 1 km/liter lebih baik daripada kembarannya yang lebih kencang.

Lantas kelebihan sebuah mobil AWD adalah traksi, Lexus mengatakan kalau Lexus ES 250 AWD mampu mengirimkan 50 persen torsi ke roda belakang. Sistem AWD mobil ini merespon terhadap akselerasi dan slip ban, mengingatkan kami terhadap sistem AWD ATTESA milik Nissan Skyline GT-R, which is good. Yang membedakannya dengan ATTESA adalah, AWD-nya akan mati sendiri jika gerak keempat bannya tidak diperlukan demi memprioritaskan hemat bensin. Teknologi AWD ini tidak hanya ditawarkan di model basic Lexus ES saja, Lexus ES F Sport juga mendapatkannya. Lexus juga menyatakan kalau sistem AWD tidak berdampak terhadap dimensi interior ataupun mendapatkan engine tuning khusus.

Nah selanjutnya kita bahas edisi spesial terbaru untuk Lexus ES, dimana Lexus akan membuat hanya 1.500 unit saja. Diberi nama Lexus ES Black Line Special Edition, mobil ini berbasis dari Lexus ES F Sport dan ditawarkan dalam beberapa pilihan warna bodi yaitu Obsidian, Ultra White dan Ultrasonic Blue Mica 2.0. Beberapa pernak-pernik lain mobil ini adalah spoiler hitam, cover spion hitam dan juga velg hitam. Ya namanya juga Black Line Special Edition, pasti akan banyak hitam nya. Masuk kedalam interiornya, varian spesial ini mendapatkan kabin warna dual tone yakni hitam dan putih dengan jahitan abu-abu yang kontras.

Karena ini Lexus, mereka memberikan ‘hadiah’ untuk kalian yang membeli Lexus ES Black Line Special Edition. Lexus memberikan konsumennya dua tas buatan Zero Halliburton, yang pertama adalah tas 26 inci Medium Travel Case dan yang kedua merupakan tas 22 inci Continental Carry-on dengan lapisan kulit mewah. Setiap tas akan memiliki jahitan bermotif grille Lexus terkini dan juga logo dari pabrikan ikonik tersebut. Sayangnya, kedua varian baru dari Lexus ES ini baru bisa dibeli di Amerika Serikat saja, namun hanya waktu yang bisa menjawab kalau dua varian terbaru mobil ini bakal masuk Indonesia.

Bagaimana menurut kalian? Tulis opini kalian soal Lexus ES 2021 di kolom komentar dibawah ya.

Read Prev:
Read Next: