Dukung G20, Toyota Serahkan 143 Unit bZ4X dan Lexus UX300e Pada Pemerintah

by  in  Lexus & Merek Mobil & Mobil Listrik
Dukung G20, Toyota Serahkan 143 Unit bZ4X dan Lexus UX300e Pada Pemerintah
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa, gelaran KTT G20 akan segera dilaksanakan di bulan depan dan berlokasi di Pulau Dewata Bali. Dan sesuai dengan instruksi dari Presiden, kendaraan yang akan digunakan pada KTT G20 Bali hanya kendaraan listrik saja. Oleh karenanya, sebagai salah satu pabrikan yang juga berfokus pada elektrifikasi, Toyota menyerahkan 143 unit mobil listrik mereka untuk mendukung KTT G20. Ada 2 model yang diserahkan Toyota pada Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg) yaitu Toyota bZ4x BEV dan Lexus UX300e BEV.

Baca Juga : GIIAS 2022 : Lexus UX300e Jadi Official Car G20, UX250h F Sport Meluncur

41 Unit bZ4x dan 102 Unit UX300e

PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi menyerahkan 143 unit kendaraan elektrifikasi berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) yang terdiri dari 41 unit Toyota bZ4x dan 102 unit Lexus UX 300e kepada kantor Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg). Mobil – mobil ini akan menjadi kendaraan resmi untuk mendukung mobilitas partisipan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November mendatang. Kegiatan hand over ini turut dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara, Dr. Pratikno M.Soc.Sc dan juga Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji.

Baca Juga : TAM : Indonesia Tak Masuk Negara Recall bZ4x, Unit G20 Akan Dicek

Kami sangat mengapresiasi kepercayaan pemerintah pada produk Toyota yang dipilih sebagai kendaraan resmi KTT G20. Tidak hanya mendukung kelancaran mobilitas peserta konferensi, kehadiran Toyota BZ4X dan Lexus UX 300e ini diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi karbon menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto. Kedua kendaraan listrik yang diberikan oleh Toyota kali ini cukup unik, dimana salah satunya merupakan SUV listrik pertama dari Toyota yaitu Toyota bZ4x.

Baca Juga : Toyota bZ4X EV Rilis Tahun Ini di Thailand, Indonesia Menyusul?

Support Penuh Toyota Pada KTT G20

Toyota bZ4x sendiri baru dipasarkan secara resmi pada pertengahan tahun 2022 ini secara global. Munculnya nama Toyota bZ4x sendiri setelah adanya permintaan dari Pemerintah Indonesia serta pengaturan ulang global supply bersama prinsipal Toyota Motor Corporation. Sementara, Lexus UX 300e merupakan BEV premium yang pertama kali dipasarkan pada tahun 2020 lalu. Sebagai sebuah brand premium, kehadiran model Lexus di Bali juga akan didukung dengan fasilitas e-LCMS (Electric Lexus Mobile Concierge Service) untuk lebih memberikan kenyamanan dan kelancaran mobilitas peserta KTT.

Baca Juga : Toyota bZ4X 2022 Resmi Dirilis, Persis Konsepnya!

“Kedepannya, kendaraan ramah lingkungan menjadi salah satu langkah konkrit pengurangan emisi karbon. Langkah pemerintah menerbitkan Perpres No. 55 Tahun 2019 sangat strategis bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan mobilitas ke depan yang harus selaras dengan prinsip ramah lingkungan atau zero emission,” tutup Henry. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: