Lexus Perkenalkan Mobil Listrik Produksi Massal Minggu Depan

by  in Berita&International&Lexus
Lexus Perkenalkan Mobil Listrik Produksi Massal Minggu Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Perkembangan teknologi mobil bertenaga listrik memang menjadi salah satu fokus utama dari hampir setiap pemain di segmen otomotif beroda empat atau lebih. Lexus sebagai salah satu merk premium di segmen roda empat juga memiliki fokus akan hal tersebut. Salah satu buktinya adalah munculnya mobil konsep Lexus LF-30 Concept di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 silam. Namun, kali ini Lexus menegaskan langkah kongkrit mereka dengan sebuah mobil yang production-ready dengan tenaga listrik. Dan mobil ini akan diperkenalkan minggu depan.

Pihak Lexus sendiri merilis sebuah teaser yang memperlihatkan sebuah emblem bertuliskan ‘Electric’ dengan latar belakang body mobil berwarna biru. Nah, belum jelas apakah produk yang dimaksud adalah versi produksi dari Lexus LF-30 Concept atau bukan, namun yang pasti pihak Lexus akan memperkenalkan mobil ini minggu depan. Lebib tepatnya, mobil listrik pertama Lexus ini akan hadir di Guangzhou International Automobile Exhibition 2019 yang akan mulai dihelat tanggal 22 November 2019 mendatang.

Kabarnya, mobil listrik dari Lexus ini akan menyasar dua pasar yang masif, yaitu China dan juga Eropa. Lexus menyebutkan dalam rilis resminya bahwa mobil tersebut dibuat secara spesifik untuk kebutuhan konsumen mereka di dua kawasan tersebut akan sebuah mobil listrik. Selain informasi tersebut, bisa dibilang tidak ada bocoran informasi lainnya terkait mobil listrik pertama dari Lexus ini. Jadi, nampaknya kita perlu menunggu setidaknya hingga minggu depan mobil ini diperkenalkan resmi. Walau statusnya sudah production-ready, namun nampaknya Lexus belum akan menjual mobil ini.

Pada TMS 2019 silam, pihak Lexus memperkenalkan sebuah mobil listrik konsep bernama Lexus LF-30 Concept. Mobil ini terbilang out of the box, karena desainnya yang sangat futuristik hingga pada teknologi motor listrik yang menggerakkan keempat rodanya. Secara umum, bisa kita pahami bahwa sosok Lexus LF-30 Concept merupakan sebuah crossover, dimana jarak tanah mobil ini cukup rendah namun memiliki atap yang tinggi dan pintu model gullwing. Jika benar mobil inilah yang akan digarap menjadi versi produksi, maka tentu akan menjadi kejutan besar.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: