GIIAS 2022 : Lexus UX300e Jadi Official Car G20, UX250h F Sport Meluncur

GIIAS 2022 : Lexus UX300e Jadi Official Car G20, UX250h F Sport Meluncur
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih membahas Lexus Indonesia, kali ini ada kabar lain yang tak akalah menarik ketimbang kabar sebelumnya. Lexus Indonesia telah resmi ditunjuk oleh pihak Toyota Astra Motor (TAM) untuk menyediakan official car yang akan digunakan oleh para kontingen KTT G20 akhir tahun ini. Lantas, mobil listrik apa yang akan digunakan di G20 kali ini? Jawabannya sudah jelas, tentunya the one and only, Lexus UX300e. Yuk kita bahas.

UX300e Siap Antar Delegasi G20

Dalam media gathering yang digelar akhir pekan kemarin, Bansar Maduma selaku General Manager Lexus Indonesia mengumumkan bahwa Lexus UX300e telah terpilih sebagai salah satu mobil listrik yang akan menjadi kendaraan utama para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Lexus UX300e dipilih sebagai representasi dari visi elektrifikasi dan komitmen Lexus Indonesia untuk turut mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi gas buang. FYI, Lexus UX300e bisa dikatakan sebagai pelopor kendaraan listrik di segmennya untuk pasar Tanah Air. Mobil ini telah diperkenalkan di akhir tahun 2020 silam dan dijual resmi untuk konsumen di Indonesia.

Lexus UX 300e dilengkapi dengan kapasitas baterai Lithium-Ion sebesar 54.3 kWh dan dapat menempuh jarak 300Km WLTP dalam kondisi baterai penuh. Nantinya, mobil ini akan melayani kontingen G20 selaam perhelatan berlangsung di Pulau Dewata, Bali. Oiya, selain itu, Lexus Indonesia juga memperkenalkan Lexus UX250h F Sport sebagai member baru di keluarga Lexus UX Series. Kami menghadirkan Lexus UX 250h F Sport ini untuk semakin memperluas pilihan pelanggan setia Lexus Indonesia, dan sebagai langkah nyata dari komitmen kami untuk dapat menyediakan varian berbasis listrik di seluruh lini mobil Lexus di Indonesia.” ujar Bansar. Sesuai dengan namanya, kini Lexus UX250h hadir dengan sentuhan sporty khas Lexus yaitu melalui trim F Sport.

Luncurkan UX250h F Sport & Komitmen Elektrifikasi

Selain memperkenalkan UX300e sebagai kendaraan resmi KTT G20 dan meluncurkan UX250h F Sport, Lexus juga menjabarkan ekosistem elektrifikasi mereka yang tengah mereka kembangkan. Mulai dari  fasilitas eksklusif Lexus Charging Network, hinga yang terbaru adalah Electric Lexus Mobile Concierge Service atau E-LMCS untuk melayani kebutuhan emergency bagi pemilik mobil listrik Lexus. Oiya, untuk Lexus Charging Network sendiri telah tersedia di seluruh Lexus Gallery dan Lexus Exclusive Parking Privilege. Lexus Indonesia juga akan menambah lokasi Lexus Charging Network di Immersion by Lexus yang merupakan Brand Space Lexus pertama di Asia Tenggara. Bagi kalian yang tertarik dengan mobil Lexus, silahkan mampir ke booth Lexus selama GIIAS 2022.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: