Kunjungan Pabrik Yamaha, Buktikan Kualitas Sasis Dan Mesin Skala Global

by  in  Berita & Nasional & Yamaha
Kunjungan Pabrik Yamaha, Buktikan Kualitas Sasis Dan Mesin Skala Global
0  komentar

AutonetMagz.com – Memiliki kualitas produksi yang sudah terstandarisasi secara global, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun berani untuk melakukan kegiatan Media Factory Visit 2023 pada Kamis (31/08) lalu. Mengambil lokasi pabrik di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Yamaha sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia mengajak 75 media dan influencer untuk melihat bagaimana mereka menjaga kualitas produksinya.

Yamaha Indonesia Dalam Fase Proses Pemulihan Produksi

Dihadiri oleh President Director & CEO YIMM, Dyonisius Beti serta jajaran management YIMM, Yamaha menunjukan langsung proses produksi sepeda motornya yang sudah memenuhi kualitas standar global dari mulai mesin hingga ke sasis atau frame. Terbukti bahwa pabrik Yamaha dengan status “Global Factory” ini sukses mengekspor sepeda motor produksi dalam negeri kepada lebih dari 40 negara di 5 benua, seperti MAXI, CLASSY, R-Series, MT-Series, dan beberapa model export lainnya.

“Melalui kunjungan pabrik ini, rekan-rekan dapat langsung melihat line produksi Yamaha yang aktif membuat sepeda motor terutama untuk model favorit seperti MAXI, Classy, dan model lainnya. Saya juga memastikan bahwa suplai terhadap part elektrik telah stabil sehingga kami mampu meningkatkan volume produksi secara optimal untuk memenuhi permintaan pasar setelah tantangan isu global terkait suplai part elektrik yang berlangsung selama beberapa tahun terakhir,” terang Dyonisius.

Unjuk Gigi Kualitas Sepeda Motor Skala Pasar Global

Dyonisius juga menuturkan bahwa kunjungan pabrik kali ini juga bertujuan tak hanya untuk menunjukan proses pemulihan kuantitas produksi saja namun juga memperlihatkan kualitas pembuatan motor Yamaha. “Saya berharap kunjungan ke pabrik Yamaha ini dapat menjadi sebuah pengalaman yang istimewa dan memberikan informasi kapasitas pabrik Yamaha dalam memenuhi permintaan pasar dan menjaga kepuasan pelanggan dengan kualitas mutu produk yang tinggi,” ucapnya.

Selain menilik kualitas produksi sepeda motor Yamaha yang sudah terstandarisasi secara global, peserta tur pabrik Yamaha juga dapat melihat skala produksi sepeda motornya yang kini meningkat sehingga produk-produk Yamaha telah dapat didistribusikan secara masif. Hal ini menjawab keinginan konsumen untuk memiliki sepeda motor Yamaha lebih cepat terutama untuk produk MAXI dan Classy.

Media Factory Visit 2023 ini tentunya dilakukan sebagai salah satu langkah Yamaha Indonesia untuk memberi informasi positif agar dapat tersampaikan kepada seluruh konsumen. Dengan kualitas dan kapasitas memadai diharapkan dapat terus meningkatkan kepuasan konsumen yang menjadi prioritas utama Yamaha. Hingga saat ini YIMM sudah memiliki 2 lokasi pabrik, yaitu di YIMM Pulo Gadung – Jakarta dan di YIMM West Java – Karawang.

Read Prev:
Read Next: