Akhirnya Astra Honda Buka Layanan Cek Rangka eSAF di AHASS

by  in  Berita & Honda & Merek Motor
Akhirnya Astra Honda Buka Layanan Cek Rangka eSAF di AHASS
0  komentar

AutonetMagz.com – Bola panas mengenai rangka eSAF buatan Astra Honda Motor (AHM) yang rawan karat, keropos, dan patah kini memasuki babak baru. Setelah banyaknya laporan, bukti video yang viral, dan juga desakan dari konsumen, kini akhirnya AHM membuka layanan khusus untuk kalian yang ingin mengecek rangka eSAF di motor Honda kalian. Dan layanan ini disediakan di AHASS. Yuk kita bahas.

Bisa Cek Rangka eSAF di AHASS

Jadi, masifnya masalah rangka eSAF di Indonesia akhirnya direspon lebih baik oleh AHM, bukan sekedar membuat video klarifikasi yang kurang mewakili ataupun mengundang awak media semata. Kini AHM membuka layanan cek rangka eSAF di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Selain itu, mereka juga membuka layanan call center selaam 24 jam sehari untuk konsumen yang rangka eSAF-nya bermasalah. Langkah ini ditengarai juga menjadi respon setelah AHM diundang oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Perindustrian mengenai problme rangka mereka yang viral.

Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan. Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro. AHM mengklaim bahwa pertemuan dengan sejumlah kementerian tersebut telah menghasilkan arahan yang lebih jelas. Salah satunya adalah AHM akan bekerja sama dengan Kemenhub dan KNKT terkait untuk melakukan penelitian terhadap rangka eSAF mereka.

Tamparan Keras Bagi Astra Honda Motor

Viralnya rangka eSAF yang berkarat walau masih berusia muda, keropos, bahkan patah memang menjadi tamparan keras bagi penguasa markeshare roda dua dengan angka hampir 80% di Indonesia ini. Sayangnya, beberapa langkah AHM yang telah dilakukan beberapa waktu lalu tidak mampu meredakan kemarahan konsumen dan publik Indonesia. Apalagi saat AHM membuat konten video klarifikasi yang di dalamnya justru mendapatkan respon kurang baik dari netizen yang budiman. Banyak suara yang mengharapkan AHM melakukan recall, namun nampaknya investigasi yang menyeluruh memang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum keputusan diambil.

Semoga layanan ini bisa menjadi solusi bagi kalian yang khawatir dengan rangka eSAF motor kalian. Dan semoga investigasi dari tim gabungan AHM, Kemenhub dan KNKT bisa menemukan akar permasalahannya. Kami akan mencoba mengawal kasus ini sebaik mungkin. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: