bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 : Kali Pertama di Mandalika

by  in  Berita & Merek Motor & Motorsports
bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 : Kali Pertama di Mandalika
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Yamaha Indonesia tahun ini juga menggelar ajang Yamaha Sunday Race yang kini lebih dikenal dengan nama bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023. Uniknya, kini Yamaha menggelar ajang ini di sirkuit terindah yang ada di Indonesia, bahkan di dunia, yaitu di sirkuit Mandalika. Lantas, seperti apa keseruan bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 di Mandalika? Yuk kita bahas.

Yamaha Sunday Race di Mandalika

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar bLU cRU Yamaha Sunday Race yang telah diselenggarakan di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, 19-20 Agustus 2023 silam. Kompetisi balap khusus motorsport sudah konsisten hadir sejak tahun 2015 silam. Gelaran kali ini juga makin spesial karena menjadikan ajang ini sebagai One Make Race pertama motorsport yang dihelat di sirkuit Mandalika, Lombok. Seperti biasa, bLU cRU Yamaha Sunday Race kali ini memiliki sejumlah kelas yang bisa diikuti oleh peserta. Mulai dari Superstock 1000 cc dan Superstock 600 cc. Kemudian ada juga kelas sport 250 cc terdiri dari R25 Pro, R25 Comm Pro, R25 Comm A dan R25 Comm B.

Berikutnya, ada juga kelas Sport 150 cc yang mencakup R15 Pro, R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B dan R15 Comm Beginner. Adapula kelas tambahan yang pertama kali dihadirkan yaitu MX King 150 Open dan Aerox 155 Community. Kategori R15 Idemitsu Junior Pro merupakan kelas pembinaan yang terbukti pula menghasilkan pembalap muda potensial. Seperti Aldi Satya Mahendra yang saat ini tampil di balapan Eropa yaitu R3 bLU European Championship 2023, dan wildcard WorldSSP300 yang dimenanginya untuk race ke-2 di Ceko akhir Juli 2023 lalu. Juga ada Wahyu Nugroho di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas AP250. Termasuk bintang muda Arai Agaska dan Felix PM juga jebolan kelas R15 Idemitsu Junior Pro.

One Make Race Pertama di Mandalika

Konsistensi Yamaha turut memajukan dunia racing Indonesia juga diperlihatkan dengan rutin mengadakan event balapan yang selalu digemari masyarakat. Bahkan di tahun 2023 ini merupakan sejarah perdana One Make Race motor sport yang digelar pabrikan Indonesia digelar di sirkuit Mandalika. Hal ini ditandai dengan diselenggarakannya seri pertama bLU cRU Yamaha Sunday Race yang diikuti oleh para pembalap profesional dan komunitas. Publik juga dapat merasakan kemeriahan event ini karena banyak aktivitas menarik yang disuguhkan oleh Yamaha. Bahkan kami juga memberikan program sales All New R15 Connected yang dapat dimanfaatkan apalagi bagi generasi muda, motor generasi terbaru R Series itu adalah motor impian mereka.” ungkap Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division YIMM.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: