Komunitas Subaru Indonesia Jalani Petualangan ke Cirebon

by  in Berita&Komunitas&Subaru
Komunitas Subaru Indonesia Jalani Petualangan ke Cirebon
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu keajaiban orang Indonesia adalah solidaritas satu sama lain saat memiliki visi, misi atau hobi yang sama. Penggemar otomotif pun demikian, bahkan saat APM suatu merek sempat pamit sesaat, komunitas atau keluarga sesama penggunanya tetap solid dan saling mendukung satu sama lain. Komunitas Subaru adalah contohnya, mereka terus merawat Subaru mereka sampai akhirnya kini Subaru hadir di Indonesia untuk menemani mereka lagi.

Subaru Indonesia kini diwakili oleh Plaza Subaru, dan salah satu acara wajib mereka adalah bercengkrama dan melakukan aktivitas bareng-bareng dengan komunitas Subaru Indonesia. Setelah Plaza Subaru sukses menggelar Subaru Historical Gallery di markas mereka, agenda berikutnya adalah berpetualang. Keluarga pengguna Subaru yang bernama Subaru Community Indonesia akhir-akhir ini baru saja selesai berpetualang ke Cirebon.

Hingga 67 Subaru Pergi Jelajahi Cirebon

Meski Cirebon merupakan destinasi yang cukup familiar bagi kebanyakan penduduk ibukota yang mau jalan jauh, itu tak menurunkan minat peserta gathering kali ini. Menurut hitungan, ada 67 mobil Subaru yang langsung tampil dan ikut dalam acara bertajuk “Subaru Community Indonesia Annual Gathering 2021 Goes to Cirebon”. Komunitas ini memang rajin mengadakan kopi darat tahunan, namun kali ini lebih spesial karena ditemani oleh Subaru Indonesia secara resmi.

Hampir semua model Subaru berkumpul dan jalan-jalan bersama. Paling banyak tentu Subaru XV dan Subaru Forester, tapi model lain seperti Subaru Outback, Subaru Impreza dan Subaru Legacy tak absen untuk melengkapi. “Acara yang diselenggarakan setiap tahun ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan mempererat kebersamaan bagi sesama anggota dari Subaru Community Indonesia.” ucap Harist, salah satu pengurus dari Subaru Community Indonesia.

Touring Santai dan Tidak Perlu Buru-Buru

Acara turing di mulai dari Rest Area KM 102, Cipali dan menempuh perjalanan sejauh 116 km menuju ke  Rumah Makan Lawang Rasa, Cirebon untuk santap siang bersama. Sebelum melakukan perjalanan, para partisipan diberikan pengarahan singkat mengenai  keamanan  dalam  berkendara  secara  konvoi serta tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Acara  touring  ini  diakhiri  dengan  kunjungan ke pusat oleh-oleh batik khas Cirebon yaitu Kawasan Batik Trusmi.

Kami dari Subaru Indonesia sangat mendukung acara touring yang diinisiasi dari Subaru Community Indonesia,” ucap Arie Christopher selaku Chief Operation Officer dari Subaru Indonesia. Arie Christopher pun juga menambahkan,“Tidak hanya sekedar berpengalaman berkendara saja dengan Subaru, tetapi touring ini juga mengutamakan keselamatan dengan mengikuti aturan lalu lintas yang ada. Saat melakukan perjalanan jauh dengan konvoi, kecepatan adalah kunci utama keselamatan yaitu maksimal 100 km/jam.

Read Prev:
Read Next: