Subaru Pamer Galeri Sejarahnya di Indonesia, Ada Mobil Reli Asli!

by  in Berita&Event&Nasional
Subaru Pamer Galeri Sejarahnya di Indonesia, Ada Mobil Reli Asli!
0  komentar

AutonetMagz.com – Subaru sudah kembali ke Indonesia, dan eksistensinya kini ditegaskan melalui rumah baru yang berlokasi di Alam Sutera. Adalah Plaza Subaru, markas dan dealer Subaru yang baru di Indonesia dan baru-baru ini Subaru baru mengadakan acara Subaru Historical Gallery. Sesuai namanya, Subaru akan memperlihatkan warisan sejarahnya yang membentuk karakter Subaru hingga menjadi seperti saat ini.

Plaza Subaru ini pun tampil sebagai dealer yang sudah bisa melayani perawatan dan suku cadang, sebuah niat yang sangat matang untuk menghidupkan kembali merek mobil yang sempat hengkang dari Indonesia. Untuk mobil-mobil baru Subaru, Subaru baru akan siap pada awal tahun baru 2022 nanti untuk memperbarui mobil mereka yang baru-baru untuk dijual sebagai Subaru baru di Indonesia. Seperti apa acara di Plaza Subaru Ini?

Ada Mobil Klasik, Mobil Langka dan Mobil Reli Asli

Nama acaranya Subaru Historical Gallery, jadi begitu masuk kita akan disambut oleh masa lalu Subaru. Pertama-tama kita akan disambut oleh sebuah Subaru Leone klasik yang merupakan kepunyaan salah satu konsumen Subaru di Indonesia. Bukan kaleng-kaleng, pemilik tersebut merawatnya sejak tahun 1974 hingga saat ini dan tidak pernah berpindah tangan. Saat Subaru Leone beredar, Subaru belum fokus dengan sistem AWD-nya.

Maju beberapa tahun, Subaru sudah mulai tersohor berkat mesin boxer dan penggerak AWD kebanggaannya. Maka dari itu di sini kita juga bisa melihat Subaru Impreza WRX STI generasi pertama yang berkode GC8 dan Subaru Forester STI asli yang konon merupakan satu-satunya di sini. Diimpor langsung dari Jepang, kedua mobil bermesin boxer turbo ini tampil menggunakan warna kebanggaan Subaru, World Rally Blue.

Bicara reli dunia, mobil yang paling bikin terkejut di sini adalah Subaru Impreza WRC asli yang lagi-lagi didatangkan dari markas Subaru di Jepang, khusus untuk dipamerkan di Indonesia. Ini adalah Subaru Impreza yang dikendarai oleh Richard Burns bersama dengan Robert Reid. Mobil ini adalah juara Reli Inggris di tahun 2000, dan ini termasuk mobil yang membuat mobil balap Subaru punya ciri khas berupa kombinasi warna biru, livery kuning dan pelek emas.

Sedikit trivia, livery kuning Subaru berasal dari merek rokok “555”. Meski sponsor rokok sudah tidak diperbolehkan lagi, Subaru tetap mempertahankan warna kuningnya dan masih identik sekali sampai sekarang. Untuk memperkuat citra Subaru sebagai mobil yang sanggup berpetualang ke mana saja, ada Subaru Outback yang bertabur aksesoris berkemah, lengkap dengan set petualangannya.

Plaza Subaru Terima Servis Semua Subaru

Plaza Subaru memang berencana untuk memperkenalkan Subaru teranyar di Indonesia, tapi saat ini mereka ingin memperkuat pondasi dulu. Karena konsumen Subaru sempat tidak punya APM di Indonesia, Plaza Subaru akan fokus di perawatan dan suku cadang Subaru. Mereka siap menerima segala Subaru untuk dirawat di sini, tidak terkecuali apakah itu dagangan APM atau IU. Subaru tua pun bisa dirawat di sana.

Saat acara tersebut, area perawatan memang sedang dihuni beberapa mobil. Kebanyakan ada Subaru XV dan Subaru Forester, namun terdapat beberapa Subaru WRX STI sedan, Subaru Outback, Subaru WRX STI hatchback dan kei car langka Subaru yang resmi dijual di sini, Subaru R1. Jadi untuk pemilik Subaru, anda bisa bernafas lega karena mobil anda sudah bisa menikmati pelayanan resmi. Selamat datang kembali Subaru!

Read Prev:
Read Next: