Produksi Toyota Land Cruiser 300 Sudah Normal, Indonesia Segera Kebagian?

Produksi Toyota Land Cruiser 300 Sudah Normal, Indonesia Segera Kebagian?
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa sih yang nggak kenal nama Toyota Land Cruiser? Sebuah SUV yang generasi awal – awalnya sering menjadi mobil penculik di sinetron – sinteron awal 2000-an ini memang cukup dikenal oleh publik Indonesia. Oleh karenanya, saat generasi terbarunya yaitu Toyota Land Cruiser 300 diluncurkan global, banyak pecintanya di Indonesia yang langsung berharap mobil ini segera masuk. Namun, banyak hal yang membuat produksi Toyota Land Cruiser 300 terhambat, termasuk masalah chip shortage. Lantas, apakah produksi Toyota Land Cruiser 300 sudah membaik? Sesuai judul di atas, bisa dipastikan produksi Toyota Land Cruiser 300 kini sudah sampai di level normal. Dan itu adalah kabar baik bagi kita. Cekidot.

Toyota Land Cruiser 300 Sampai di Australia

Sebelumnya, produksi Toyota Land Cruiser 300 memang sempat menghadapi kendala, apalagi karena kelangkaan chip semikonduktor yang disertai dengan tingginya minat konsumen pada SUV ini. Malahan, produksi Toyota Land Cruiser 300 sempat menyentuh titik nadir di angka 40% saha beberapa waktu lalu. Oiya, fakta lainnya, Toyota Land Cruiser 300 hanya diproduksi di Jepang saja, sehingga beban produksi tentunya tidak bisa dibagi pada negara lain. Kasus yang sama persis dengan produksi Suzuki Jimny di awal kehadirannya. Walaupun begitu, ternyata produksi Toyota Land Cruiser 300 kini sudah berangsur normal, dan hal ini diamini oleh pihakl Toyota Australia. Lho, kok Australia? Sabar. Jadi, VP Sales, Marketind & Franchise Toyota Australia, Sean Hanley menyatakan bahwa unit Toyota Land Cruiser 300 telah dikirim ke pasar Australia. Namun, unit yang dikirim sementara merupakan unit test drive yang akan digunakan oleh diler untuk membantu konsumen merasakan sensasi berkendara TLC 300.

Kami ingin berterima kasih pada konsumen kami atas pengertian mereka. Beberapa bulan ini sangat menantang, dimana COVID-19 menyebabkan penghentian produksi di Jepang, dan juga di beberapa daerah lain” ujar Sean. “Kami dengan bahagia ingin mengumumkan bahwa produksi Toyota di Jepang telah kembali ke level normal pada bulan Desember ini. Dan Land Cruiser kini telah mulai dikirim ke Australia, dan segera akan dikirimkan ke para pemiliknya. Diler- diler kami memiliki sejumlah informasi terbaru mengenai pemesanan dan perkiraan pengiriman unit pada konsumen. Dan sekali lagi, kami berterima kasih pada konsumen kami atas kesabaran mereka”, tutup Sean. Bisa digarus bawahi disini bahwa unit TLC 300 sudah dikirim ke Australia, dan dalam waktu dekat akan sampai ke tangan konsumen di sana. Lantas, apa kabar dengan Indonesia? Bukankah Indonesia dan Australia jaraknya cukup dekat? Dan bukankah pecintah Toyota Land Cruiser di Indonesia sangat banyak? Sabar sob.

Kapan Toyota Land Cruiser 300 ke Indonesia?

Dari bertia yang kami dapatkan, Toyota Astra Motor (TAM) memang memiliki agenda untuk memperkenalkan Toyota Land Cruiser 300 di Indonesia. Beredar kabar bahwa Toyota Land Cruiser 300 akan mengaspal di Indonesia pada bulan Januari 2022 mendatang. Atau setidaknya, Toyota Land Cruiser 300 akan mengaspal di Indonesia pada paruh awal tahun 2022 mendatang. Dan kalau informasi ini valid, maka selisih waktu antara pasar Indonesia dan Australia untuk mendapatkan Toyota Land Cruiser 300 tak akan terlalu jauh. Sejumlah berita pun mengabarkan bahwa Toyota Land Cruiser 300 sudah bisa dipesan saat ini dengan memberikan tanda jadi sekian juta Rupiah. Benar atau tidak, lebih baik kita menunggu saja, kecuali kalian memang ada rencana untuk membeli Toyota Land Cruiser 300 dan berharap menjadi jajaran konsumen pertama yang mendapatkan mobil ini tahun depan. Kami sendiri sangat excited dengan ubahan yang diusung Toyota Land Cruiser 300, apalagi setelah mobil ini resmi mengadopsi platform TNGA.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: