Subaru Indonesia Perkenalkan Mobil Ini Mei 2022!

Subaru Indonesia Perkenalkan Mobil Ini Mei 2022!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak Subaru kembali di Indonesia, biasanya langkah logisnya adalah langsung jualan mobil untuk kembali menarik konsumen yang tertarik akan produk bergaya petualangan atau adventure. Nyatanya tidak demikian, sebab Plaza Subaru sebagai APM Subaru di Indonesia malah mengadakan Subaru Historical Gallery untuk memperkenalkan brand Subaru kembali ke umum secara lebih masif. Urusan jualan bisa nanti.

Nah, barulah di tahun 2022 ini Subaru mulai membuat langkah baru. Setelah bergabung jadi anggota Gaikindo, Subaru mengumumkan salah satu produk barunya pada acara buka puasa bersama. Ada sebuah sosok SUV yang masih ditutupi stiker biru yang akan diperkenalkan kepada publik tanggal 18 Mei 2022 mendatang. Meski dibungkus stiker, mudah untuk menerka bahwa yang akan diperkenalkan adalah Subaru Forester.

Langsung Datangkan Subaru Forester Facelift

Subaru Forester sendiri kini sudah ada di generasi kelima, dan kebetulan sempat facelift juga beberapa tahun yang lalu. Nah, beberapa ATPM di Indonesia melakukan praktek menjual versi lama dulu meski versi barunya sudah ada di luar negeri sejak lama, misalnya MG ZS. Untungnya, Subaru akan langsung memasarkan versi facelift yang memiliki sedikit penyegaran di desain lampu depan dan lampu belakangnya.

Belum diketahui varian Subaru Forester mana yang akan dijual, tapi untungnya pilihannya cukup simpel. Subaru Forester dijual dengan mesin 2.000 cc atau 2.500 cc boxer, tapi ada juga yang 1.800 cc turbo atau 2.000 cc hybrid. Tebakan kami, mungkin yang 2.000 cc atau 2.500 cc akan dijual resmi di Indonesia. Transmisi pakai CVT Lineartronic kebanggaan Subaru, dan tentu saja pakai penggerak AWD seperti Subaru lain (kecuali BRZ).

Subaru Indonesia Fokus di Teknologi dan Adventure

Seperti yang pernah disampaikan bapak Arie Christopher sebagai CEO Plaza Subaru, Subaru ke depannya akan mengutamakan teknologi inti dari Subaru untuk membangun citra. Mulai dari mesin boxer, teknologi AWD dan sistem keselamatan aktif. Merek lain seperti Honda, Toyota, Mazda dan Nissan sudah memasyarakatkan teknologi ini, maka Subaru pun turut berperan. Subaru punya sistem keselamatan aktif bernama Subaru Eyesight yang mengandalkan sistem kamera ganda.

Nah, karena ingin mengangkat teknologi tersebut, kami tebak kalau Subaru Forester di Indonesia nanti akan memasang sistem Subaru Eyesight sebagai standar. Mengenai harga, Subaru masih malu-malu untuk mengungkapkannya, tapi semoga kompetitif terhadap SUV Jepang mewah rasa BMW atau SUV 1.500 cc turbo yang meski CKD, mahalnya tidak ketulungan. Apa ekspektasimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: