Kelahiran Kembali Honda Integra Mulai Terendus!

by  in Mobil Baru
Kelahiran Kembali Honda Integra Mulai Terendus!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak beberapa tahun yang lalu, tersiar kabar bahwa Honda Integra akan kembali dikembangkan untuk lahir lagi sebagai sebuah sport coupe dari merek asal Jepang ini. Sejatinya, Honda Integra ada yang bentuknya sedan 4 pintu juga, namun yang coupe memang lebih terkenal. Mobil ini satu angkatan dengan Toyota Celica, dan selain sebagai Honda, Integra juga dijual di bawah logo Acura sebagai Acura RSX.

Honda sudah lama tidak memproduksi Integra karena penjualan yang terus menurun, tapi seperti yang disampaikan di awal, nampaknya mobil ini akan lahir lagi. Beberapa foto dari Civic11forumini menunjukkan sebuah mobil sport yang disamarkan dengan stiker. Foto ini diambil di Amerika, dan mobil ini dipercaya sebagai Honda Integra generasi baru, dan artis digital bernama @jrubinsteintowler memberikan imajinasinya soal Integra Type R baru.

Honda Integra Type R Tampil Tajam

Penampilan Honda Integra via interpretasi modern ini mengacu kepada foto-foto prototipe tadi. Lampu depan belakang menggunakan desain yang pipih dan sudah berteknologi LED. Mukanya tidak mirip Honda-Honda baru seperti Honda Jazz atau Honda HR-V, tapi siluet bodinya mengingatkan kita akan generasi Honda Integra lawas seperti generasi DC2 dan DC5. Prototipe di foto tidak pakai spoiler, tapi di gambar ini pakai spoiler karena mobil ini dibayangkan sebagai Honda Integra Type R.

Interior Honda Integra Type R versi digital ini mengacu pada kesan spartan dan sport. Kombinasi warna merah-hitam tradisi Honda Type R. Setir bergaya balap dengan tombol start warna merah, duduk bersanding dengan panel instrumen digital. Panel AC seragam dengan produk Honda lain, dan persneling manual 6 percepatan macam Civic Type R juga terpasang dengan bangga. Jadi greget ingin lihat aslinya, sayang ini masih digital sih ya…

Mesin Honda Integra Baru Belum Diketahui

Honda Integra Type R ini pakai mesin yang kelihatannya mirip mesin K24 dari Honda-Honda terdahulu. Entah mengapa desainernya tidak memilih pakai mesin 2.000 cc VTEC turbo berkode K20C1 dari Civic Type R terbaru, tapi itu juga karena belum banyak detail yang terungkap. Meski ada sosok yang diduga sebagai prototipe, spesifikasi Honda Integra terbaru sama sekali tidak terendus ke hidung publik.

Kami takkan kaget jika Honda Integra Type R baru pakai mesin VTEC turbo, tapi kami sangka ia akan tetap berpenggerak roda depan seperti Honda-Honda lainnya. Jika Honda Integra Type R terbaru sungguh jadi dibuat – meski entah kapan munculnya – ia akan berhadapan langsung dengan mobil sport kembar, yakni Toyota GR86 dan Subaru BRZ baru. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: