Honda : N7X Gabungkan Kelebihan LSUV dan LMPV, Rilis di GIIAS!

by  in Mobil Baru
Honda : N7X Gabungkan Kelebihan LSUV dan LMPV, Rilis di GIIAS!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita ketahui bersama, pihak Honda baru saja memperkenalkan secara world premiere sebuah mobil konsep bernama Honda N7X. Nah, Honda N7X Concept sendiri memiliki bentuk bak sebuah Low SUV. Dan bentuk ini pun langsung memantik penasaran para awak media dan netizen. Rasa penasaran tersebut adalah, apakah Honda N7X Concept adalah bentuk dari All New Honda BR-V? Dan pihak Honda pun menjawab pertanyaan tersebut. Apa jawaban pihak Honda Prospect Motor (HPM) terhadap spekulasi ini? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Honda N7X Concept Gabungan LMPV & LSUV

Oke, sebelum kita bahas lebih lanjut terkait Honda N7X Concept, ada baiknya kita mengenal arti nama dari N7X sendiri. Jadi, N7X merupakan sebuah akronim dari New 7 Seater eXcitement (N7X). Secara tidak langsung, Honda ingin menggambarkan bahwa Honda N7X Concept adalah sebuah versi terbaru dari mobil 7 seater versi Honda. Lantas, apakah mobil ini sebuah LMPV atau sebuah LSUV? Business Inovation And Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy pun buka suara. Beliau menyatakan bahwa secara bentuk dan dimensi, Honda N7X Concept memang sangat mungkin menjadi sebuah LSUV. Namun, beliau menegaskan bahwa Honda N7X Concept bukanlah versi terbaru dari existing model, baik itu Honda BR-V ataupun Honda Mobilio. Pak Billy pun menambahkan bahwa kehadiran Honda N7X Concept ini menggabungkan keunggulan yang ada di LMPV dan juga LSUV, dan disulap menjadi sebuah mobil baru. Sekilas meningatkan kami pada merk sebelah yang mobilnya bernama X itu.

Pak Billy menambahkan bahwa Honda N7X Concept memiliki segala kenyamanan dan kelapangan dari sebuah LMPV. Dan hal ini dipertegas dengan pernyataan beliau bahwa Honda N7X Concept memiliki dimensi yang lebih besar, lebih tinggi, lebih lebar dan lebih panjang dibandingkan Honda BR-V dan Honda Mobilio. Selain itu, Honda N7X Concept juga diklaim memiliki ketangguhan ala LSUV, termasuk kaki – kaki dan juga tentunya styling SUV yang sedang digandrungi di Indonesia. Gabungan keduanya diklaim Honda memberikan makna baru bagi sebuah mobil 7 seater. Pak Billy juga menambahkan, “Honda N7X Concepttidak mengacu pada model tertentu yang sudah ada saat ini. Namun, kehadiran Honda N7X Conceptmenjadi gambaran tentang bagaimana sebuah mobil 7 seater seharusnya dibuat”. Oiya, Honda N7X Concept sendiri dikembangkan oleh R&D Honda Asia Pasifil dengan mengacu pada studi yang dilakukan khusus di Indonesia.

Versi Masspro Muncul di GIIAS 2021

Lantas, akankah Honda N7X Concept diproduksi? Walau masih malu – malu menjawabnya, namun Pak Billy memberikan sedikit bocoran terkait versi masspro dari Honda N7X Concept. “Saat ini belum bisa diinformasikan terkait hal itu (masspro), namun ada potensi besar untuk Honda N7X Concept diproduksi massal di Indonesia. Tunggu saja excitement berikutnya di GIIAS mendatang”. Yap, pernyataan beliau sudah cukup menggambarkan masa depan dari Honda N7X Concept. Jadi, versi masspro dari Honda N7X Concept akan diperkenalkan di GIIAS 2021 yang akan dihelat pada tanggal 12 Agustus 2021 hingga 25 Agustus 2021 mendatang, kalau tidak ada aral melintang. Yang jelas, pihak Honda kini melihat bahwa pasar LSUV telah berkembang pesat, dan sudah mencaplok ‘kue’ yang sebelumnya dinikmati oleh segmen LMPV. Itulah mengapa sosok Honda N7X Concept memiliki bentuk ala LSUV, bukan pure LMPV 7 penumpang seperti Honda Mobilio. Kita tunggu saja kejutannya di GIIAS 2021.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: