GIIAS 2022 : 1 Dekade Honda Brio, Terjual 453.253 Unit!

GIIAS 2022 : 1 Dekade Honda Brio, Terjual 453.253 Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal dengan Honda Brio? Kalau kalian asing dengan nama tersebut, nampaknya kalian harus lebih sering keluar rumah. Honda Brio memang menjadi salah satu proyek tersukses Honda di Indonesia, bahkan melebihi Honda Mobilio dan Honda BR-V sekalipun. Kok bisa? Mudah, karena mobil ini telah eksis di Indonesia selama 1 dekade dan mencatatkan penjualan yang menggembirakan. Yuk kita bahas lebih lanjut.

1 Dekade Perjalanan Brio

Jadi, pada tanggal 17 Agustus 2022 kemarin, Honda Prospect Motor (HPM) merayakan eksistensi 1 dekade dari Honda Brio di Indonesia. Yap, tak terasa Honda Brio telah mengaspal di Indonesia selama 10 tahun lamanya. Selama 1 dekade, Honda Brio telah terjual sebanyak 453.253 unit hingga bulan Juli 2022 kemarin. Selama itu juga, Honda Brio sudah memiliki 2 generasi, dimana generasi keduanya muncul di tahun 2018 silam. Oiya, tahukah kalian bahwa hadirnya Honda Brio di Indonesia sebenarnya bukan karena program LCGC? Jadi, di tahun 2012 silam, Honda sudah menjual Honda Brio sebagai city car yang head to head dengan Suzuki Splash, Nissan March, KIA Picanto dan Toyota Etios. Baru di tahun 2013, muncul Honda Brio Satya sebagai model khusus dalam program LCGC.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda Brio menjadi model terpenting bagi Honda karena merupakan mobil nasionalis kebanggaan Indonesia, dan banyak memberikan kontribusi untuk mendukung industri otomotif dan ekonomi secara umum di Indonesia melalui investasi dan aktivitas ekspor. Tak hanya itu, kesuksesan Honda Brio juga memungkinkan Honda untuk mengembangkan model-model lain yang khusus dirancang untuk konsumen di Indonesia. Karena itu, kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh konsumen Honda Honda Brio, dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas untuk Indonesia.”

Hanya Diproduksi di Indonesia Saja

Dengan tingkat local purchase mencapai 95%, Honda Brio saat ini tercatat sebagai model Honda dengan local purchase tertinggi. Honda Brio tidak hanya digemari di pasar domestik saja, Honda Brio juga telah diekspor ke luar negeri dimana HPM memulai ekspor perdana Honda Brio ke Filipina dan Vietnam pada bulan April 2019 hingga saat ini dengan total ekspor mencapai 22.260 unit. Selain itu, hingga saat ini Indonesia menjadi satu -satunya negara yang memproduksi Honda Brio. Selain itu, hingga tahun ini Honda Brio terus mencatat sambutan positif dari konsumen, dan tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada semester pertama di tahun ini.

Jadi, kalian paham kan seberapa pentingnya Honda Brio bagi Honda Indonesia. Bagaimana pendapat kalian?? Ada yang punya Honda Brio disini?

Read Prev:
Read Next: