Honda Accord Coupe Facelift 2016 Ikut Tampil, Tidak Kalah Ganteng Dibanding Accord Sedan

Honda Accord Coupe Facelift 2016 Ikut Tampil, Tidak Kalah Ganteng Dibanding Accord Sedan
0  komentar
honda-accord-coupe-facelift

AutonetMagz.com – Berkat styling muka Acura, Honda Accord facelift 2016 sedan yang kami beritakan kemarin tampangnya seolah naik kasta dan tidak terlihat membosankan. Baru kemarin, Honda membuat kami kembali terpana dengan penampilan Accord coupe, yang sama-sama memiliki muka seperti mobil-mobil Acura. Sepertinya ini karena ulah Toyota yang beberapa produk barunya meminjam bahasa desain Lexus, jadilah Honda ikut-ikutan memakai guratan bentuk Acura.

Menurut kami, Honda Accord coupe facelift 2016 lebih ganteng secara keseluruhan daripada yang sedan, tidak dari sektor front fascia saja. Untuk Accord coupe tipe Touring, headlamp LED yang ditemani LED DRL membuat ia punya sorot mata yang tajam, begitu pula dengan fog lamp LED yang sudah hadir mulai dari tipe Sport. Lampu remnya pun sudah LED lho.

honda-accord-coupe-rear

Di samping lampu LED, bumper depan-belakang, gril depan dan pelek alloy milik Accord coupe dipermak juga oleh Honda biar makin fresh. Di samping 7 pilihan warna yang sama seperti Accord sedan, ada 2 warna eksklusif yang dinamakan Deep Blue Opal Metallic dan Still Night Pearl. Karena ada embel-embel “eksklusif”, pasti ada biaya ekstra kalau ingin 2 warna tersebut. Kalau di Indonesia, seperti pada mobil apa ya? Hmm…

Ah sudahlah, mari kita lanjut. Pada interiornya, Honda Accord coupe diberi update berupa trimming piano black mulai dari tipe LX-S, termasuk panel instrumen berdesain baru dan trimming dashboard metal untuk tipe EX dan di atasnya. Ingat lho, meski namanya Accord, yang ini pintunya hanya 2, jadi tidak ada ruang yang selega Accord 4 pintu di baris belakang.

interior-honda-accord-coupe

Honda bilang, Accord coupe baru sudah diperbaiki pada sistem teknikalnya. Di antaranya, ia mendapat suspensi sport baru, power steering elektrik yang lebih responsif dan khusus untuk varian Touring, ada Amplitude Reactive Dampers dan hydraulic subframe bushings. Klaim Honda, handling dan respons setirnya menjadi lebih baik, demikian juga dengan kualitas berkendaranya.

Sama seperti Accord sedan, mesin 2.400 cc 4 silinder dan 3.500 cc V6 akan menjadi pilihan para pembelinya nanti. Kalau ingin yang standar-standar saja, mesin i-VTEC 2.400 cc 4 silindernya masih cukup oke dengan tenaga 185 hp dan torsi 245 Nm. Pilihan transmisinya, ada 6 percepatan manual dan CVT yang lengkap dengan paddle shift.

honda-accord-coupe-facelift-side

Tapi karena warga Amerika masih berselera dengan mesin besar, maka versi V6 tetap dipertahankan. Mesin V6-nya lumayan bertenaga, bisa sampai 278 hp dan torsinya 341 Nm. Berkat Variable Cylinder Management (VCM), Accord bisa memilih berapa silinder yang berfungsi tergantung kondisi berkendara. Mau 3,4 atau 6 silinder, komputer yang akan mengatur. Transmisi manual dan otomatis yang sama-sama 6 percepatan hadir khusus untuk Accord V6.

honda-accord-coupe-dan-sedan

Baik harga maupun jadwal penjualan Accord facelift belum diumumkan di Amerika Serikat. Akankah Accord facelift hadir di Indonesia? Yang sedan pasti iya, yang coupe pasti tidak. Kalaupun anda melihat Accord coupe setir kiri berkeliaran di Jakarta, itu adalah milik kedubes negara lain dan memakai plat CD. Bagaimana menurutmu, lebih cakep Accord sedan atau coupe? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    coba seandainya semua mobil honda memakai bahasa desain acura dan lampu jewel eye yg semuanya udah led

  • qoqo

    Pertama diliat sekilas ‘ah ini mah diilangin dua pintunya doang’ ternyata setelah diliat desain bempernya beda, dan ya, dari depan jadi Acura banget. Ada garis vertikal yang menyerupai ‘air dam’ memberikan karakter garang. Garis bahu nya lebih simpel, dan skirt-nya sedikit dilengkungkan, lebih simpel dan pantas buat pintunya yang tinggal satu di tiap sisi. Lampu depan dan belakang melebar ke dalam mirip Honda Civic terkesan lebih sporti dan kompak.

    Semua perubahan menimbulkan kesan garang dan sporti tanpa menghilangkan kesan elegan. Seperti erubahan yang proper dari sedan eksekutif menjadi coupe.

    Boleh saya jadi reviewer Autonet Magz? Haha

  • rizki

    biasanya kalo sudah dirakit di Thai, bakal masuk sini hehe

  • Budi

    Kedubes negara lain yg memakai plat CD? Bukan kah Kedubes negara lain memakai plat CC?

  • Hor75

    Ada yang tau kenapa headlamp mobil di amerika pinggirnya harus dikuningin walaupun lampu sennya gak dipinggir?

    • Muhammad Rifki

      Itu memang lampu sen kalo diliat lebih detail lagi.