Inilah Para Jawara Honda Racing Simulator Championship Season 3

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Inilah Para Jawara Honda Racing Simulator Championship Season 3
0  komentar

AutonetMagz.com – Brand asal Jepang yaitu Honda selalu memiliki kaitan yang erat dengan dunia motorsport, baik lokal maupun internasional. Dan Honda Indonesia pun paham benar dengan karakter konsumen ataupun fans berat mereka. Oleh karenanya, beberapa waktu terakhir Honda mengusung semangat Everyone Car Race. Dan salah satu perwujudan semangat tersebut adalah gelaran Honda Racing Simulator Championship musim ketiga yang telah rampung beberapa waktu yang lalu. Lantas, siapa saja juaranya?

baca juga : Jelang Akhir Musim, Para Peserta Kompetisi Honda Racing Simulator Makin Sengit

Dominasi Pembalap Indonesia

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM Honda di Indonesia bersama dengan HM Engineering mengadakan sesi press conference virtual untuk mengumumkan pemenang HRSC musim ketiga kemarin. Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sendiri telah digelar sebanyak 6 seri sejak tanggal 27 Agustus 2022, dan telah menyelesaikan seri terakhirnya pada tanggal 26 November 2022. Pada musim ini, sebanyak lebih dari 200 peserta berpartisipasi di babak kualifikasi yang merupakan saringan untuk tampil di putaran final. Untuk pertama kalinya, kompetisi HRSC di musim ini juga dibuka untuk para pembalap Internasional dari berbagai negara.

baca juga : Pembalap Honda Racing Indonesia Juara di Tiga Kelas ISSOM 2022

Dari total 105 finalis yang berlaga di putaran final, sebanyak 23 peserta berasal dari berbagai negara antara lain Malaysia, Estonia, Australia dan Bulgaria. Dan para peserta internasional di HRSC 2023 bukan kaleng-kaleng. Mereka juga simracer professional di negara mereka masing-masing. Di kelas Honda Civic Type R, Daffa Ardiansyah yang merupakan pembalap termuda yang menorehkan prestasi di ajang ini dengan usia 15 tahun keluar sebagai juara baru dengan total 101 poin. Di kelas yang paling kompetitif ini, Daffa berhasil mengungguli 34 peserta lainnya termasuk di antara 17 pembalap Internasional dari berbagai negara.

baca juga : Putaran Pertama Honda Racing Simulator Championship 3 Berlangsung Sengit!

Kelas City Hatchback RS Seru

Tak hanya Daffa, para simracer Indonesia lainnya juga menunjukkan prestasi di kelas dengan asal negara peserta paling beragam ini. Peringkat kedua ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 84 poin, sementara peringkat ketiga kelas ini ditempati oleh Presley Peter dengan total 72 poin. Di kelas Honda City Hatchback RS, ada nama Anandyo Dwiki berhasil menjadi juara dengan total 81 poin dan Ilhamulkarin Shaquille menempati urutan kedua dengan total 71 poin. Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh pembalap dari Malaysia yang bernama Sim Kai Wern dengan total 59 poin. Sedangkan di kelas kelas Honda Brio RS Urbanite juga menampilkan persaingan yang tidak kalah sengit dibanding kelas lainnya.

baca juga : Tim Honda Racing Indonesia Berlaga Di MLD Sport Autokhana Putaran Ketiga

Rialto Ristofani sukses menjadi juara pertama setelah mengumpulkan total 98 poin di kelas ini. Sementara peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Daffa Harits dan Gigih Ihsan yang terus beradu sengit hingga akhir musim dimana keduanya hanya terpaut satu poin saja dengan perolehan 79 dan 78 poin. Selain pemenang dari segi balapan, Honda juga menggelar kompetisi Livery Contest yang memperlombakan kreativitas dari peserta dalam menghiasi kendaraan kebanggaan mereka. Livery Contest menggunakan empat aspek yaitu kesesuaian dengan tema, kreativitas, dapat diwujudnyatakan dan belum pernah dipakai dalam ajang manapun.

baca juga : Honda Racing Indonesia 2022 : Ada Talenta Baru & Masuk Kelas Baru

Pemenang Livery Contest pada Pre-Qualifying ditempati oleh tim Macoi-M Virtual Team, sementara Livery Contest Honda Brio RS Urbanite Class diraih oleh tim Confusa. Juara Livery Contest Honda City Hatchback RS diraih oleh tim Psychopath Eracing Academy, dan juara Livery Contest Honda Civic Type R diraih oleh tim Sparta dari negara Bulgaria. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: