Honda : SIM Racer Indonesia Punya Potensi Besar, Dominasi HRSC 2023

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda : SIM Racer Indonesia Punya Potensi Besar, Dominasi HRSC 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2023 ini, Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke 3. Di musim tahun 2023 ini, ada 2 terobosan baru yang diberikan oleh HPM, yaitu menambah kelas Honda City Hatchback RS dan juga membuka kesempatan balap bagi SIM Racer internasional. Dan nyatanya, walaupun harus bersaing dengan SIM Racer internasional, para pembalap simulator dari Indonesia masih mampu mendominasi lho. Cekidot.

baca juga : Inilah Para Jawara Honda Racing Simulator Championship Season 3

Pembalap Indonesia Jauh Lebih Baik

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager HPM mengatakan, “Musim ketiga dari Honda Racing Simulator Championship berhasil menjaring lebih banyak peserta baik dari Indonesia maupun dari berbagai negara lainnya. Kami juga bangga atas prestasi baik yang diraih oleh para simracer Indonesia yang mampu bersaing dan mendominasi gelar juara di berbagai kelas. Hasil kejuaraan di musim ini menunjukkan bahwa popularitas balap simulator semakin tinggi di Indonesia, dengan kemampuan para pembalap Indonesia yang tidak kalah dengan negara lainnya. Sesuai dengan komitmen kami, Honda akan terus menyebarkan keseruan balapan ke lebih banyak orang lagi melalui aktivitas-aktivitas berikutnya.

baca juga : Jelang Akhir Musim, Para Peserta Kompetisi Honda Racing Simulator Makin Sengit

Nah, dari setiap kelas, HPM mengambil masing-masing 3 jawara. Uniknya lagi, walaupun sudah diikuti oleh SIM Racer internasional, nyatanya pembalap lokal masih mendominasi HRSC 2023. Tercatat hanya ada 1 perwakilan dari Malaysia yang masuk podium di HRSC 2023. Selain itu, tim internasional lain yang menyabet gelar juara adalah tim Sparta asal Bulgaria yang memenangkan Livery Contest Honda Civic Type R. “Kalau dilihat dari HRSC 2023 ini, terlihat bahwa sim racer Indonesia tidak kalah dengan sim racer internasional, malahan mereka jauh lebih baik ketimbang kontestan internasional yang ambil bagian di HRSC kali ini” tambah Rama, sapaan akrab beliau.

baca juga : Putaran Pertama Honda Racing Simulator Championship 3 Berlangsung Sengit!

See You di HRSC 2024

Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sendiri telah digelar sebanyak 6 seri sejak tanggal 27 Agustus 2022, dan telah menyelesaikan seri terakhirnya pada tanggal 26 November 2022. Pada musim ini, sebanyak lebih dari 200 peserta berpartisipasi di babak kualifikasi yang merupakan saringan untuk tampil di putaran final. Dari total 105 finalis yang berlaga di putaran final, sebanyak 23 peserta berasal dari berbagai negara lain, antara lain ada dari Malaysia, Estonia, Australia dan Bulgaria. Tahun depan, HRSC 2024 masih akan hadir dengan konsep yang sama dan melibatkan pembalap internasional. Kita nantikan saja seperti apa kejutannya.

baca juga : Balapan Simulator Honda Digelar Lagi, Sekarang Pakai Brio RS!

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: