Mazda CX-90 Akan Ditawarkan Dalam Format Plug-In Hybrid

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda CX-90 Akan Ditawarkan Dalam Format Plug-In Hybrid
0  komentar

AutonetMagz.com – SUV tiga baris terbaru dari Mazda, CX-90 akan menjadi model plug-in-hybrid pertama Mazda yang dijual di AS. Mobil ini akan memulai debutnya pada bulan depan. Mazda mengonfirmasi bahwa opsi PHEV akan ditawarkan, selain mesin inline-six yang sempat diumumkan sebelumnya. Varian ini ditandai dengan badge “e-Skyactiv PHEV” dengan aksen biru pada bagian belakang mobil.

Prediksi Mesin

Kami berharap model plug-in-hybrid ini menggunakan settingan yang sama dengan CX-60 pasar Eropa. SUV itu dibangun diatas platform longitudinal yang sama dengan CX-90. Memiliki mesin bensin empat silinder segaris 2,5 liter dan motor listrik yang menghasilkan 323 tenaga kuda dan torsi 500 Nm. Baterai lithium-ion 17,8 kWh mampu menempuh jarak sejauh 24 km tanpa mesin bensin. Meskipun Mazda mengisyaratkan bahwa untuk versi AS, powertrain ini dapat memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda.

Dari apa yang kami lihat sejauh ini, menurut kami Mazda CX-90 sebagian besar akan sejalan dengan jajaran SUV Mazda saat ini. Meskipun bentuk lampu belakangnya terlihat sedikit lebih bersudut dan tipis. Platform longitudinal dan mesin inline-six akan membantu model baru ini bersaing dengan SUV bermerek premium. Demikian pula dengan varian PHEV ini yang dapat menyaingi SUV hybrid seperti BMW X5, Jeep Grand Cherokee 4xe, dan Volvo XC90.

Terobosan Baru Mazda?

Dilansir dari Carscoops, dengan satu atau lain cara, Mazda menjanjikan bahwa CX-90 akan menjadi “ekspresi paling berani dari desain Mazda hingga saat ini”. “CX-90 PHEV akan mempertahankan responsifitas, performa, dan dinamika berkendara yang menjadi ciri khas kendaraan Mazda,” tulis Mazda. “Powertrain e-Skyactiv baru ini, yang disetel khusus untuk pasar Amerika Utara, akan memberi konsumen yang terbaik dari kedua aspek dalam hal kinerja dan efisiensi.”

Saat ini, pengembangannya masih difokuskan untuk pasar Amerika Utara. Mazda CX-90 dengan format tiga baris tempat duduk adalah salah satu dari tiga SUV baru yang ditambahkan Mazda ke pasaran AS selain Mazda CX-70 dan CX-50. Sementara Mazda CX-60 dan CX-80 juga merupakan bagian dari proyek SUV baru Mazda, tetapi kendaraan yang berukuran lebih kompak itu ditujukan untuk jalan-jalan yang lebih sempit di Eropa.

Read Prev:
Read Next: