Honda dan Acura Dukung LGBT Dengan Berpartisipasi Di Columbus Pride Parade 2016

by  in  Honda
Honda dan Acura Dukung LGBT Dengan Berpartisipasi Di Columbus Pride Parade 2016
0  komentar

AutonetMagz – Mendukung LGBT merupakan salah satu langkah yang cukup beresiko karena bisa menarik simpati sekaligus mengurangi simpati masyarakat, banyak perusahaan lebih memilih diam dibandingkan menyatakan dukungannya terhadap kaum LGBT, tapi tidak sedikit juga perusahaan yang memilih untuk mengutarakan dukungannya terhadap LGBT.

Perusahaan-perusahaan teknologi umumnya lebih terbuka terhadap LGBT, perusahaan seperti Apple, Facebook, Google, eBay, Microsoft dan Instagram sudah lebih dulu menyatakan dukungannya terhadap LGBT, kemudian perusahaan-perusahaan non teknologi juga termasuk ke dalamnya seperti perusahaan fashion dan perusahaan makanan seperti Starbucks dan Oreo.

Bagaimana dari perusahaan yang bergerak di bidang otomotif? Menurut Huffingtonpost, dari 50 perusahaan besar yang tercatat mendukung LGBT, tidak ada satupun perusahaan otomotif yang masuk ke dalam daftar perusahaan besar pendukung LGBT. Dan pada 18 Juni 2016 kemarin, Honda berani menyuarakan bahwa mereka mendukung LGBT melalui official Facebook Fanpage Honda Global.honda dukung lgbt

Dalam Facebook post tersebut, Honda tidak menyatakan bahwa mereka hanya mendukung LGBT lewat pernyataan saja, tetapi Honda juga melakukan tindakan nyata dengan berpartisipasi dalam acara Columbus Pride Parade 2016 di Ohio. Dalam Facebook postnya mereka menyatakan sebagai berikut;

At Honda, we value diversity and inclusion of everyone. Our support for the LGBT community is a reflection of our company’s commitment. This weekend we will be participating in the 2016 Columbus Pride Parade – Columbus is home to many Honda associates. Honda proudly celebrates #LGBT Pride Month and equality of everyone.

Di Honda, kami menghargai keanekaragaman dan inklusi setiap orang. Dukungan kami untuk komunitas LGBT merupakan refleksi dari komitmen perusahaan kami. AKhir pekan ini kami akan berpartisipasi dalam Columbus Pride Parade 2016 – Columbus merupakan rumah bagi para rekan Honda. Honda dengan bangga merayakan Bulan #LGBT Pride dan kesetaraan untuk semuanya.

acura lgbt

Saat menulis artikel ini, kami juga mengecek Facebook fanpage pabrikan lain seperti Ford, Chevrolet, Nissan, Toyota dan lainnya, namun kami hanya menemukan Honda dan Acura saja yang merayakan dukungan terhadap LGBT ini. Di Amerika, memang dukungan kepada kaum LGBT dari sebuah perusahaan sudah menjadi hal lumrah. Jika Honda sukses menarik simpati di Amerika dengan cara mendukung LGBT, sepertinya brand-brand otomotif lain juga akan melakukan hal serupa.

Read Prev:
Read Next: