Pembalap Honda Racing Indonesia Juara di Tiga Kelas ISSOM 2022

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Pembalap Honda Racing Indonesia Juara di Tiga Kelas ISSOM 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk pertama kalinya, pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih juara di tiga kelas berbeda pada kejurnas ISSOM 2022. Yaitu di kelas Indonesia Super Touring Car Race (ISTCR) 3600 Max, Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1500 dan Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1200. Mereka telah berhasil menyelesaikan balapan putaran keenam yang berlangsung pada tanggal 6 Oktober 2022 di sirkuit Sentul, Bogor.

Bagaimana Hasilnya?

Alvin Bahar berhasil menjadi menjadi juara, menampilkan performa konsisten dengan menggunakan Honda Civic Type R, dimana ia berhasil mengumpulkan total 60 poin. Sementara itu Avila Bahar juga berhasil menjadi juara nasional untuk pertama kali di kelas ITCR 1500 dengan Honda City Hatchback RS. Meski masih beradaptasi dengan mobil barunya ini, hal tersebut mampu dibuktikan oleh dirinya dimana ia berhasil keluar sebagai juara nasional pada kelas ITCR 1500 dengan sukses mengumpulkan total 69 poin.

Sementara itu di kelas ITCR 1200, Naufal Rafif Busro yang membalap menggunakan mobil Honda Brio berhasil mencatatkan gelar juara nasional. Naufal Rafif berhasil tampil konsisten dimana mampu mempertahankan posisinya di klasemen sejak awal musim hingga akhir musim. Naufal Rafif Busro menutup musim ini dengan enam kemenangan dan berhasil mengumpulkan total 85 poin.

Ucapan Terima Kasih

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami mengucapkan selamat dan bangga atas pencapaian baik yang ditorehkan oleh ketiga pembalap andalan Honda Racing Indonesia yaitu Alvin Bahar, Avila Bahar dan Naufal Rafif. Kami juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Honda Brio Speed Challenge dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge. Kami berterima kasih atas partisipasi dari seluruh peserta di kejuaraan balap yang Honda selenggarakan.”

Awalnya, ISSOM akan digelar sebanyak tujuh seri dengan penutupan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Sayangnya, penyelenggara tak siap sehingga hanya dihelat enam seri yang seluruhnya dilaksanakan di Sirkuit Sentul, Bogor.

Read Prev:
Read Next: