Honda Racing Indonesia 2022 : Ada Talenta Baru & Masuk Kelas Baru

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda Racing Indonesia 2022 : Ada Talenta Baru & Masuk Kelas Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Musim balap nasional tahun 2022 telah resmi dimulai di akhir pekan ini, dan sejumlah tim pun telah mengumumkan bagaimana formasi mereka di tahun balap 2022 ini. Nah, kali ini kami akan membahas khusus komposisi dari tim balap official dari Honda Indonesia yaitu Honda Racing Indonesia. Di tahun 2022 ini, Honda Racing Indonesia memiliki seorang pembalap baru yang masih sangat muda, dan di tahun ini juga HRI akan resmi masuk di kelas baru. Seperti apa lengkapnya? Yuk kita bahas.

Baca Juga : Sony dan Honda Akan Kembangkan Mobil Listrik Tahun 2025

Honda Masuk di Kelas Super Touring

Dalam Virtual Press Conference yang digelar hari Jumat, 11 Maret 2022 kemarin, Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan sejumlah anggota Honda Racing Indonesia yang akan berlaga tahun 2022 ini. Honda Racing Indonesia akan ambil bagian dalam Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dalam beberapa kelas. Yang menarik, Honda Racing Indonesia akan turun pada ajang Super Touring Car Racing (STC-R) 3.600 cc yang akan diikuti oleh Alvin Bahar dengan menggunakan mobil Honda Civic Type R. Selain itu, Honda juga akan kembali berpartisipasi pada ajang Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500 cc yang diikuti oleh Avila Bahar dimana pertama kalinya akan menggunakan Honda City Hatchback RS pada kelas Master.

Belum selesai sampai di sana, Honda memiliki jagoan muda baru nan berbakat yaitu Naufal Rafif Busro juga diperkenalkan sebagai pembalap HRI baru yang akan mengikuti ajang ITCR 1.200 cc dengan menggunakan mobil Honda Brio RS. Naufal Rafif Busro sendiri baru berusia 15 tahun, dan sebelumnya telah mengikuti berbagai ajang balap bergengsi seperti Honda Brio Speed Challenge (HBSC) tahun 2021 sebagai juara dan tahun 2019 sebagai juara kedua Naufal juga berhasil memenangkan kejuaraan ITCR Kejurnas tahun 2021 sebagai juara pertama dan juara ketiga pada tahun 2019. Selain di ajang balap turing, Honda Racing Indonesia juga tetap akan berpartisipasi di ajanga slalom nasional.

Baca Juga : Bocoran All New Honda HR-V : Ada 4 Varian & 2 Opsi Mesin!

Honda Juga Fokus di Ajang Slalom

Honda Racing Indonesia pada kesempatan yang sama juga mengumumkan akan menurunkan dua pembalap slalomnya pada kejuaraan Autogymkhana 2022. Keduanya adalah nama lawas yaitu Anandyo Dwiki pada kelas A (Man), serta Canya Prasetyo pada kelas A (Woman). Autogymkhana merupakan kejuaraan slalom nasional yang akan diadakan di beberapa daerah di Indonesia dari bulan Maret 2022 ini hingga bulan November 2022. Pada musim yang sama, Honda juga akan menyelenggarakan ajang One Make Race 2022 yang teridiri dari 2 seri yaitu Honda Brio Speed Challenge (HBSC) serta Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC).

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda bersama dengan HRI dengan bangga memperkenalkan komposisi baru untuk musim 2022 dari kelas, mobil, hingga pembalap baru. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kami untuk terus memajukan kejuaraan balap di Indonesia serta mendukung para pembalap muda sejalan dengan semangat Everyone Can Race yang selalu kami usung”. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: