Tim Honda Racing Indonesia Berlaga Di MLD Sport Autokhana Putaran Ketiga

by  in  Berita & Event & Honda
Tim Honda Racing Indonesia Berlaga Di MLD Sport Autokhana Putaran Ketiga
0  komentar

AutonetMagz.com – Tim Honda Racing Indonesia melalui divisi slalomnya akan tampil untuk pertama kalinya di kota Tulungagung. Lebih tepatnya pada putaran ketiga MLD Sport Autokhana, Kejuaraan Nasional Slalom 2022. Ajang ini berlangsung pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur. Lokasi venue di kota Tulungagung ini merupakan venue yang belum pernah disambangi sebelumnya bagi Tim Honda Racing Indonesia.

Andalkan Dua Pembalap Muda

MLD Sport Autokhana Kejurnas Slalom 2022 merupakan sarana Honda untuk membagikan kesenangan dan seruan pertandingan kepada masyarakat di berbagai kota di Indonesia. Tim Honda Racing Indonesia sendiri sudah mengikuti kejuaraan ini mulai tahun 2021 lalu. Untuk ajang ini, Tim Honda Racing Indonesia mengandalkan dua pembalap muda yaitu Anandyo Dwiki dan Canya Prasetyo. Kedua pembalap tersebut akan menggunakan mobil andalannya yaitu Honda Brio. Menggunakan mesin i-VTEC SOHC dengan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Setiap seri seri kejurnas slalom tentu menghadirkan tantangan dan keseruan yang berbeda-beda bagi tim Honda Racing Indonesia maupun bagi seluruh penonton, terutama karena untuk pertama kalinya kami tampil di kota Tulungagung. Kami optimis para pembalap Honda akan menunjukkan performa terbaik mereka pada seri ini.”

Mobil-Mobil yang Pernah Digunakan HRI

Honda Brio sendiri sudah digunakan di ajang balap nasional seperti One Make Race melalui Honda Brio Speed Challenge yang sudah dimulai sejak tahun 2013. Selain itu, Honda Brio juga sudah digunakan di ajang balap kejuaraan nasional Touring Car sejak tahun 2014. Sedangkan untuk ajang slalom, Honda Brio sudah banyak digunakan oleh para peserta di ajang Honda Brio Saturday Night Challenge tahun 2013 dan juga 2019, serta yang masih berjalan yaitu Honda Brio Slalom Challenge pada tahun 2022 ini.

Selain itu, tim Honda Racing Indonesia juga menggunakan Honda Civic Type R yang turun pada ajang Super Touring Car Racing (STC-R) 3.600 cc dan diikuti oleh Alvin Bahar. Lalu, Honda juga menggunakan Honda City Hatchback RS untuk yang pertama kalinya dan kembali berpartisipasi pada ajang Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500 cc yang diikuti oleh Avila Bahar. Sebelumnya lagi, Honda juga menggunakan Honda Jazz untuk Honda Jazz Speed Challenge Promotion Class 2018 dan ITCR 1.600cc Rising Class tahun 2019.

Read Prev:
Read Next: