Ini Dia Wujud Honda BR-V Versi Produksi Berdasarkan Sketsa!

by  in Honda&Mobil Baru&Mobil Konsep
Ini Dia Wujud Honda BR-V Versi Produksi Berdasarkan Sketsa!
0  komentar

Honda-BR-V-CoverJakarta, AutonetMagz –Sketsa Honda BR-V yang ditampilkan oleh Honda memang membuat siapa saja penasaran dengan bentuk mobil ini yang sesungguhnya. Berdasarkan sketsa yang telah disebarkan oleh Honda Prospect Motor, kami mendapatkan kiriman gambar dari digital modifikator muda berbakat mengenai perkiraan wujud Honda BR-V.

Belajar dari sketsa Honda Mobilio saat sebelum diluncurkan pertama kali di tahun 2013 silam. Sebenarnya cukup mudah untuk memperkirakan wujud Honda BR-V yang akan hadir di Indonesia, karena wujud sketsa dan versi produksi mobil ini terlihat sangat mirip dan memiliki garis lekukan yang sama persis, perbedaannya hanya pada dimensi yang dibuat kurang realistik. Untuk perbandingan, mari kita simak gambar dibawah ini.

Honda Brio MPVHonda LMPV Indonesia MobilioHonda Mobilio tipe E Prestige warna silverNah, dengan sketsa yang sudah ditampilkan oleh HPM, Nico Prasetya mencoba membuat Honda BR-V yang mengambil basis dari Honda Mobilio yang digabungkan dengan sketsa Honda BR-V dari HPM. Ubahan paling signifikan ada pada kap mesin yang dibuat meninggi dan memiliki karakter tegas, lampu depan model mengkotak dan garis grille mengikuti model konsep.

Bentuk bumper depan juga dibuat sedemikian rupa mulai dari garis bumper dan over fender yang cukup unik karena ada tonjolan di tengah lingkaran ban. Kemudian ia juga menambahkan roof rail dan ban dengan lingkar lebi besar serta kaca belakang yang diubah sedikit agar mirip dengan sketsa yang diberikan Honda.

Honda-BR-V-alias-Mobilio-SUV-7-seaterHonda-BR-V-Indonesia-Wujud-DepanHasilnya? Hmm… sudah kuduga, mobil ini memiliki wajah yang cukup menjanjikan dan terlihat berbeda dibandingkan dengan Mobilio dan Honda Brio karena wajah depannya yang dipermak cukup banyak. Dari bentuknya, sepertinya mobil ini akan menjadi ancaman serius bagi Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang sama-sama merupakan SUV 7 seater.

Nah, dibandingkan dengan sketsanya, kami setuju dengan render Nico Prasetya yang membuat ground clearance mobil ini tidak setinggi versi sketsa awal, toh mobil ini memiliki basis Honda Brio dan Mobilio yang cukup rendah, tambahan lain, mengingat sketsa gambar tersebut Honda BR-V memiliki warna merah, kami curiga mobil ini akan dijual dengan harga yang yang lebih mahal untuk pilihan warna selain merah seperti halnya Honda HR-V.

Nah, jika Honda BR-V versi produksi akan dibuat seperti ini, apakah anda tertarik untuk membelinya? Kalau kami yakin mobil ini akan laku keras, dan bentuk aslinya pasti tidak jauh dari render yang dibuat oleh pelajar SMP kelas 9 yang baru saja lulus dan mencari SMA idaman, terus berkreasi dan semoga mendapatkan SMA terbaik ya Nico. Terima kasih sumbangan karyanya untuk AutonetMagz, sampaikan komentarmu pada kolom dibawah ini ya!

Read Prev:
Read Next: