Honda BR-V, Mobilio Versi SUV 7 Seater Penantang Rush-Terios Bakal Tampil Premiere di GIIAS 2015!

by  in  Berita & Honda & International
Honda BR-V, Mobilio Versi SUV 7 Seater Penantang Rush-Terios Bakal Tampil Premiere di GIIAS 2015!
0  komentar

Honda-BR-V-alias-Mobilio-SUV-7-seaterAutonetMagz.com – Boleh saja small SUV/crossover lain seperti Honda HR-V, Ford EcoSport dan Nissan Juke tampil sebagai produk yang secara kualitas, desain, fitur dan berbagai hal lain jauh lebih mumpuni daripada si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios, tapi kedua SUV tersebut masih menang dalam hal akomodasi 7 seater yang tentu saja menjadi poin terkuat mereka dalam memikat pembeli. Wajar saja, sebab ketiga small SUV/crossover yang sudah kami sebut di awal hanya 5 seater.

Tapi sepertinya dalam waktu dekat, akan ada pukulan kuat bagi duo SUV kembar yang dari tahun 2006 malas ganti model dan sangat gemar facelift itu. Ingat saat kami memberitakan kalau Honda Mobilio akan dibuat versi SUV-nya? Sedikit demi sedikit, kematangan rumor itu mulai mencuat, dan Honda akhirnya sudah mengumumkan nama Mobilio SUV, yakni Honda BR-V.

Honda BR-V SUV 7-seater

Menggunakan basis Mobilio, BR-V tetap akan mempertahankan konfigurasi 7 tempat duduk dan praktis bisa mengancam keberadaan Rush dan Terios. Positioning mobil ini akan diatur untuk duduk di atas Mobilio. Jika memang basisnya Honda Mobilio, kami sudah bisa sedikit menerawang mesinnya, paling tidak 1.500 cc 4 silinder penggerak roda depan bertransmisi CVT sama seperti Mobilio. Alasannya? Hemat ongkos produksi dong.

Bagi kita di Indonesia, kita sangat beruntung. Indonesia akan menjadi tempat World Premiere Honda BR-V Concept, tepatnya di gelaran GIIAS 2015 yang berlangsung di ICE BSD. Ingat, yang ditampilkan hanya prototype, versi produksinya masih akan dipersiapkan sematang mungkin agar siap dijual tahun 2016. Sepertinya Indonesia dijadikan tempat debut perdananya karena pasar SUV kecil sangat berkembang dalam beberapa tahun terakhir di sini.

Honda BR-V Indonesia

Kalau melihat sketsa konsepnya sih, menjanjikan sekali, bentuknya memang keren, dan coba lihat pintu baris keduanya, ada tekukan garis jendela yang Mobilio banget. Tapi kamu tahu dan sadar kalau ini bukan seperti BMW i8 atau Nissan GT-R R35 yang antara versi konsep dan produksinya tak beda jauh. At least meski ada beberapa detail yang disederhanakan, semoga hasil finalnya keren.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: