Honda BR-V Bakal Mengaspal di India Dengan Mesin Turbodiesel 1.600 cc Sebagai Andalan

Honda BR-V Bakal Mengaspal di India Dengan Mesin Turbodiesel 1.600 cc Sebagai Andalan
0  komentar
Harga Honda BRV

AutonetMagz.com – Masih lama sebelum crossover 7 seater yang bikin ramai dunia otomotif Indonesia, yakni Honda BR-V siap dibuat dalam jumlah banyak supaya konsumen bisa langsung mengendarainya di jalanan. Perlu diingat, kami cukup amazed dengan apa yang ditawarkan BR-V di tipe termahal, yakni VSA, hill start assist, lampu LED dan masih banyak lagi. Ini sudah pasti cukup untuk menghajar duo kembar Rush-Terios sampai terkapar tak berdaya, tapi kita lihat saja nanti.

Tapi bagaimana ya spek BR-V kalau nanti harus hadir di negara lain? Sekelumit spesifikasinya ternyata mulai terlihat, sebab menurut AutocarPro, Honda BR-V spek India sedang digodok di bagian dapur pacunya, tapi ternyata mesin yang digunakan sama sekali berbeda dengan spek Indonesia. Memang mesin apa sih?

Interior-Honda-BRV

Kalau di Indonesia, Honda BR-V pakai mesin bensin 1.500 cc L15Z1 yang sama dengan Jazz, City, HR-V dan Mobilio, maka BR-V spek India diklaim memakai mesin diesel 1.600 cc i-DTEC. Ini jelas bukan mesin City, Jazz, atau Mobilio, karena semua mobil tersebut menggunakan mesin 1.500 cc i-DTEC di India. Terus, kira-kira ini mesin dari mana?

Sebenarnya sumber tersebut tidak yakin apa kode mesinnya dan diambil dari mobil apa, tapi jika dicocokkan dengan mesin 1.600 cc diesel Honda yang sudah ada duluan, mesin yang paling mendekati adalah mesin diesel 1.600 cc i-DTEC milik Honda CR-V dan Civic versi luar negeri. Outputnya lumayan, yakni tenaga sebesar 118 hp dan torsi 300 Nm. Torsi yang besar bukan?

Fitur dan warna Honda BR-V

Tapi itu untuk India ya, jadi untuk Indonesia harus puas dengan mesin L15Z1 yang dikawinkan dengan transmisi CVT atau manual 6 percepatan. Bagaimana kira-kira menurutmu jika turunan ketujuh dari platform Honda Jazz ini pakai mesin diesel? ( Kami bilang turunan ketujuh karena platform Honda Jazz sudah dipakai untuk 6 mobil, yakni Jazz, City, Brio, Mobilio, Freed dan HR-V). Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    klo BR-V di indonesia g usah di kasih 1.6 Turbodiesel lebih cocok 1.8 punya HR-V pasti sip

  • loksai

    Kapan nih honda release diesel disini?

  • Tulus Budi

    produsen masih takut jualan mesin-mesin diesel canggih terkini di indonesia, takut di claim mesin rusak sehubungan dengan kualitas solar non DEX yang buruk di indonesia…..

  • shin

    Steering wheel ngak banget …. rear lamp …. culun ….

    • Ahok

      Pasti sales toyota

    • aiueo

      ane setuju 100% steering wheelnya menjijikan, kenapa harus steer brio yang di ambil, ga nyambung dengan desain dashboard yang mewah
      entah kenapa di mata ane brio itu mobil ‘gagal’ honda, gagal mengimplentasikan kemewahan honda, kesannya murahan banget
      tapi kalo lampu belakang ga masalah kok buat ane. its acceptable

  • Goeysatriani

    Wah klo ada yg diesel trus diisi solar sini, blom setaun udah berasap tebel knalpotnya. Kayak Spin Diesel / Fortuner / Pajero Sport.

    Btw, Brio itu pake platform jazz jg kah? Bukannya Brio itu pake paltform sendiri dan justru Mobilo sama BR-V ini yg pake platform Brio?