KIA Rio dan Picanto Facelift Akhirnya Resmi Diluncurkan di Indonesia!

by  in Berita&Kia&Merek Mobil
KIA Rio dan Picanto Facelift Akhirnya Resmi Diluncurkan di Indonesia!
0  komentar
KIA Rio baru New 2015

AutonetMagz.com – Selain memanfaatkan kesempatan di acara buka puasa bersama yang diadakan PT. KIA Motors Indonesia untuk beramah tamah, ternyata kami mendapat kejutan lain. Bukan tajil gratis atau makanan buka puasa tambahan yang bisa dibawa pulang ke rumah untuk stok sahur, tetapi 2 mobil baru yang peluncurannya memang dinantikan. Yap, hari Rabu (1/7) ini KIA resmi menghadirkan KIA Rio facelift dan Picanto facelift.

Sekilas melihat dari luar, KIA Rio facelift Indonesia punya penampilan yang 90 persen mirip dengan KIA Rio facelift versi Eropa, khususnya di varian baru Rio Platinum. Simak saja pelek 8 spoke-nya, ukurannya 17 inci lho, lebih besar daripada Honda Jazz RS.

kia-rio-facelift-belakang

Sayangnya, kami sedikit kecewa karena tak ada projector headlamp dan DRL-nya agak terkesan seperti barang aftermarket. Masalahnya, kami tahu kalau Rio facelift sebenarnya punya projector headlamp dam DRL LED yang bersarang di headlamp-nya sebagai standar dan ternyata itu termasuk dalam sejumlah disunat saat mau dijual sini.

Interior KIA Rio Platinum hanya diubah di bagian center cluster ber-finishing glossy serta ornamen silver pada kisi AC. Fitur-fitur standarnya sudah termasuk head unit double DIN, koneksi bluetooth, steering switch control, keyless entry, tombol start/stop, power steering elektrik, ABS + EBD dan dual airbags. Oh ya, head unit-nya masih tak punya pengoperasian layar sentuh.

harga KIA Picanto baru facelift 2015

Sementara pada Picanto, ternyata KIA Indonesia memilih model KIA Picanto versi Korea, bukan versi Eropa, dan itu bisa disimak dari desain bumpernya yang sama dengan Picanto Korea. Di bagian depannya, ada LED DRL dan lampu projector yang lengkap dengan auto lights seperti pada Ford Fiesta. Lampu belakangnya juga sudah memakai LED.

Pada KIA Picanto Platinum, ada penyegaran di meter cluster dan shift knob-nya dengan aksen silver dan finishing glossy. KIA menyajikan Picanto Platinum dengan steering switch control serta tombol start/stop engine.

kia-picanto-facelift

Banderol baru untuk KIA Rio Platinum adalah 242 juta Rupiah, sedangkan Picanto Platinum menjadi 187 juta Rupiah. Apakah harga tersebut layak? Apakah Rio dan Picanto punya segalanya untuk membuktikan kemampuan dirinya kepada konsumen? Simak First Impression Review ala AutonetMagz untuk mengetahui kelanjutannya, dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: