Body-Kit-Honda-Mobilio-RS-reviewJakarta, AutonetMagz – Honda Mobilio RS akhirnya diluncurkan di Indonesia dengan harga 203,5 juta Rupiah untuk varian manual dan 214 juta Rupiah untuk varian CVT automatic. Dengan perbedaan sebesar 25 juta Rupiah dibandingkan dengan varian Honda Mobilio E CVT, apakah ubahan yang dilakukan Honda terhadap mobil ini cukup worthed? Mari kita simak First Impression Review AutonetMagz terhadap Mobilio RS ini.

Projector Head Lamp Honda Mobilio RS

Perbedaan paling menarik pada Honda Mobilio RS ini ada pada headlamp barunya yang kini memiliki projetor headlight yang diletakan sedikit tersembunyi, selain projector headlight, Honda Mobilio RS juga sudah dilengkapi LED stripe yang berada di dalam headlightnya yang membentuk huruf L, detailing dari headlight mobil ini juga sangat futuristik dan modern yang menurut kami menjauhkan image Honda Mobilio dari versi hatchback LCGC-nya yaitu Honda Brio Satya.

Foto Honda Mobilio RS warna merah

Selain headlamp-nya yang futuristik dengan LED stripe, Honda Mobilio tipe RS juga memiliki perbedaan pada grille baru lebih besar dengan dua lengkungan ke atas dan kebawah, tetap dengan material chrome finishing serta bumper baru yang lebih sporty dan berprofil rendah karena adanya front skirt. Jujur saja ubahan ini membuat Honda Mobilio RS semakin sporty dibandingkan dengan versi standarnya.

Fog lamp baru Honda Mobilio RS

Di bagian bumper depan mobil ini, Honda Mobilio RS juga mendapatkan aksen chrome pada bagian bawah rumah foglamp. Namun berbeda dengan tipe Prestige yang meliputi seluruh rumah foglamp, di Mobilio RS ini aksen chrome-nya wajar saja dan tidak terlalu besar, dan jika kita perhatikan desain rumah lampu kabut pada Mobilio RS baru lho, disesuaikan dengan desain bumper baru yang berbeda dari versi sebelumnya.

Mesin Honda Mobilio RS

Sayangnya Honda Mobilio RS dari sisi finishing engine bay-nya belum mengalami perbaikan, kita akan menemukan ruang mesin yang masih terlihat kurang rapih seperti yang AutonetMagz temukan pada review Honda Mobilio sebelumnya. Padahal kami berharap di varian RS akan mengalami perbaikan mengingat harganya yang berbeda 25 juta Rupiah dibandingkan dengan tipe E CVT. Soal mesin, tidak ada ubahan.

Upper Finisher Honda Mobilio RS roof rail

Di bagian atap Honda Mobilio RS, kita akan menemukan sebuah silver lining seperti pada Outlander Sport dengan ukuran yang cukup besar untuk memberikan kesan bahwa mobil ini lebih kokoh, kami pikir ini adalah roof rail, ternyata setelah kami lihat lebih dekat, kita tidak akan diberikan slot untuk menaruh rak atau barang bawaan diatasnya. Di gambar ini kita juga akan melihat bahwa kualitas pengerjaan Honda Mobilio masih kurang begitu baik, lihat saja celah yang terlalu besar pada kaca dan bodi untuk sebuah mobil berharga lebih dari 200 juta-an.

Velg baru Honda Mobilio RS 2014

Velg Honda Mobilio RS menggunakan model baru yang tetap memiliki ukuran sama 15 inchi. Desainnya mungkin tidak selera semua orang, namun sepertinya akan terlihat menarik ketika berputar di jalan raya. Ban yang digunakan kini berganti dari GT Radial menjadi Dunlop SP Sport 300 yang masih berada di kelas yang sama dengan ban sebelumnya.

Side skirt Honda Mobilio RS

Pada bagian samping bawahnya, kita tidak akan menemukan side body moulding chrome seperti yang digunakan pada Honda Mobilio Prestige. Sebagai penggantinya, di Honda Mobilio RS ini diberikan side skirt yang mempunyai desain cukup menarik karena memiliki lekukan di bagian tengahnya.

Wallpaper New Honda Mobilio RS 2014 Indonesia

Dari belakang, kita akan melihat sebuah sayap besar atau rear upper wing pada Honda Mobilio RS, bumper belakangnya juga dibuat lebih landai dan dibekali dengan exhaust finisher chrome yang lebih tebal. Tidak ada garnish chrome yang terletak diatas plat nomer seperti pada Mobilio Prestige, karena ini lebih mencirikan aura sport. Tanpa diberikan body kit, sebenarnya Honda Mobilio dilihat dari belakang sudah ganteng sih… Hehehe….

Logo Honda Mobilio RSTidak seperti lampu depannya yang mendapat ubahan signifikan, lampu belakangnya masih menggunakan model yang sama dengan Honda Mobilio standar. Yang menjadi pembeda, dibawah lampu belakang sebelah kanan kita akan menemukan logo RS seperti Honda Jazz diatas logo i-VTEC.

Bumper belakang baru Honda Mobilio RS

Ini dia bentuk bumper belakang Honda Mobilio RS jika dilihat dari dekat. Bentuk bumper belakangnya di desain baru dan memiliki lekukan yang tidak biasa karena terlihat meruncing. Coba perhatikan lampu reflektor/mata kucing yang merah itu ternyata posisinya dibalik dibanding (lihat insert), dan garnish hitam tempat reflektor tersebut bentuknya sedikit berbeda dengan Mobilio standar, selain itu tanpa tekstur honeycomb alias polos. Sebagai pemanis diberikan chrome lining pada bidang hitam tersebut. Namun sayangnya kita tidak menemukan sensor parkir dan muffler cutter terlihat sedikit malu-malu untuk menampakan dirinya keluar.

Rear Spoiler Honda Mobilio RS

Bentuk sayap belakangnya jika dilihat dari dekat terlihat sangat sporty, tidak seperti kompetitor yang terlihat malu-malu dan terkesan menyatu dengan desain bodi. Di sayap belakang ini juga sudah terdapat high mounted stop lamp di bagian atas untuk meningkatkan keselamatan berkendara bagi pengemudi belakang.

Honda Mobilio RS Dasbor

Masuk ke dalam interior, kita akan disuguhkan dengan paduan warna baru yang kini menjadi full black seperti Honda Brio Amaze versi sedan. Mulai dari dashboard, door trim dan kursi-kursi semuanya dibuat menghitam. Head unitnya masih sama dengan tipe Prestige yang sudah dilengkapi dengan rear camera dan DVD player, namun belum dilengkapi dengan Bluetooth dan navigasi.

Honda Mobilio RS Tweeter

Honda Mobilio tipe RS ini juga mendapatkan 2 buah tweeter yang diletakan di kedua pintu depannya. Penambahan tweeter ini akan memperbaiki tata suara audio Honda Mobilio yang bermain pada nada middle berdasarkan review kami sebelumnya pada audio Honda Mobilio Prestige disini.

Honda Mobilio RS DashboardHonda Mobilio RS ini mendapatkan tambahan chrome pada bagian ring AC dan shift knob-nya untuk menamberikan kesan mewah di interior yang berwarna hitam ini. Selain itu, mobil ini kini juga dilengkapi dengan Speed Sensing Lock System pada pintunya yang akan mengunci otomatis ketika mobil sudah melaju.

Honda Mobilio RS door handle

Door trim mobil ini tidak semata-mata dibuat sekedar hitam saja, karena Honda Mobilio RS juga dibekali dengan door handle berwarna silver yang membuatnya terlihat lebih manis dan tidak monoton. Penggunaan warna hitam ini juga sedikit menutupi kualitas pengerjaan interior yang kurang rapi.

Honda Mobilio Audio Control

Selain penambahan tweeter pada audio mobil ini, Honda Mobilio RS juga telah dilengkapi dengan Steering Switch Control seperti varian Honda Brio Amaze di Thailand dan India. Ini yang sulit ditiru oleh Honda Mobilio standar untuk memodifikasi Mobilio mereka menjadi seperti Honda Mobilio RS.

Honda Mobilio RS India

Dengan perbedaan harga 25 juta dibandingkan dengan Honda Mobilio tipe E, apakah mobil ini worthed? Menurut AutonetMagz tentunya kami akan berkata “Yes”. Namun jika anda adalah orang yang senang dengan modifikasi, rasanya dengan uang 25 juta Rupiah anda bisa berkreasi lebih dari ini untuk mempercantik Honda Mobilio tipe E milik anda, karena umumnya aksesori mobil Honda dapat dibeli terpisah. Hanya saja beberapa bagian seperti warna interior dan steering swtich control akan sulit anda modifikasi sendiri.

What we like :
– Lampu depan yang futuristik
– Body kit sporty dan dinamis
– Fitur steering switch control dan tweeter

We don’t :
– Model velg dan ukurannya yang sama
– Kualitas pengerjaan yang tidak membaik

 

Honda, Grille Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Rear Bumper Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Front Fascia Honda Mobilio RS Copy: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Interior Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Rear Camera Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS Knalpot: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS Belakang: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS Tweeter: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS Buntut: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS Door Handle: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS Sein: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS Wallpaper: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS Dasbor: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS Dashboard: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Rear Spoiler Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Wallpaper Honda Mobilio RS HD: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Pelek Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS India: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS Indonesia: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS Rear: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Roof Rack Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Fog Lamp Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Logo Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Honda Mobilio RS Front: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Front Fascia Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Body Kit Honda Mobilio RS review: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Projector Head Lamp Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Foto Honda Mobilio RS Warna Merah: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Fog Lamp Baru Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Mesin Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Upper Finisher Honda Mobilio RS Roof Rail: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Velg Baru Honda Mobilio RS 2014: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Side Skirt Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Wallpaper New Honda Mobilio RS 2014 Indonesia: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagzHonda, Bumper Belakang Baru Honda Mobilio RS: First Impression Review Honda Mobilio RS by AutonetMagz

Tags : Front Fascia Honda Mobilio RS copy, Honda Mobilio RS sein, Honda Mobilio RS Mesin, Logo Honda Mobilio RS, Roof Rack Honda Mobilio RS, Honda Mobilio RS India,