Acura Integra Kembali, Berubah Wujud Jadi Sosok Ini!

by  in Acura&Berita&Honda
Acura Integra Kembali, Berubah Wujud Jadi Sosok Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama “Integra” bisa membangkitkan sebuah memori bagi orang-orang yang memiliki ikatan dengan merek Honda dan Acura. Awalnya, Integra merupakan saudara dari Honda Civic yang hadir dalam versi sedan 4 pintu atau coupe 2 pintu, dan ia juga dikenal sebagai Honda Quint Integra. Seiring waktu berjalan, Honda memberikan varian spesial untuk Integra, misalnya Integra Type S dan Integra Type R.

Honda Integra sebenarnya sudah lama pensiun, generasi terakhirnya ada pada Integra DC5 yang punya nama lain Acura RSX. Belasan tahun berlalu, akhirnya Honda berniat melahirkan kembali Integra untuk dijual di bawah bendera Acura. Kemarin Acura sudah membeberkan bagian lampu depan Acura Integra, namun sekarang ada foto baru lagi dari mobil baru ini. Apa yang bisa kita simak?

Acura Integra Bakal Jadi Coupe 4 Pintu

Lewat foto baru yang diunggah oleh Acura, Integra baru tidak akan berwujud seperti coupe tradisional yang hanya punya 2 pintu. Alih-alih, sosok yang tampil mengindikasikan bahwa Acura Integra akan menjadi coupe 4 pintu seperti Audi A5 Sportback, bahkan siluet Acura dan Audi ini agak-agak mirip dari belakang. Bisa dilihat dari desain kaca sampingnya, lalu terlihat juga bahwa Acura Integra pakai desain lampu LED khas Acura dan lip spoiler kecil di bagasinya.

Detail kecil lainnya adalah emboss nama “INTEGRA” di bumper belakang dekat lampu rem, dan mungkin mobil ini akan pakai pintu frameless yang keren dan terkesan premium. Mungkin akan ada yang kecewa karena Integra baru bukan berbentuk coupe 2 pintu, tapi bentuk coupe 4 pintu ini tidak lari jauh-jauh amat dari sejarah Integra karena Integra dulu juga hadir dalam bentuk sedan. Paling tidak ia tidak berubah jadi SUV kan? Uhuk… Mitsubishi… Uhuk… Eclipse Cross… Uhuk…

Acura Integra Meluncur Tahun 2022, Ada Integra Type S

Acura Integra masih dalam proses pembuatan, dan Acura berjanji bahwa mobil ini akan diperkenalkan di tahun 2022 mendatang. Mungkin relasi antara Acura Integra dan Acura TLX akan seperti BMW 3-Series dan BMW 4-Series Gran Coupe, di mana yang satu sedan normal dan yang satu lagi sedan yang lebih aduhai. Jadi, jangan heran kalau nanti Honda Integra bisa tampil menggendong mesin yang sama dengan Acura TLX.

Karena itu, kita bisa mengharapkan mesin 2.000 cc turbo yang dikawinkan dengan penggerak roda depan (FWD) atau penggerak semua roda (AWD). Untuk mereka yang ingin lebih, bagaimana pendapat anda jika tahu Acura sudah mendaftarkan hak paten untuk nama “Integra Type S”. Mungkin ini versi performa tinggi yang pakai mesin 3.000 cc V6 turbo milik Acura TLX Type S. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: