Honda Civic Si Akan Mengusung Mesin 2.0 L VTEC Turbo 230 Horsepower

Honda Civic Si Akan Mengusung Mesin 2.0 L VTEC Turbo 230 Horsepower
0  komentar
honda civic type r sedan by rc82 workchop

AutonetMagz.com – Honda Civic generasi kesepuluh yang baru-baru ini sudah tertangkap basah sedang dites di Thailand agaknya bakal mendapat satu perlakuan yang bakal menguatkan karakter Civic, yakni diberikan varian Si (Sport Injected). Perlu diketahui juga, Si itu versi performance-nya Honda Amerika, tapi kalau di luar Amerika, orang-orang lebih mengenal Honda Type R daripada Honda Si. Misalnya, jika di Jepang adanya Civic Type R, di Amerika adanya Civic Si.

Sudah banyak render yang memperkirakan bakal seperti apa tampilan Civic Si mendatang (atau Civic Type R di beberapa negara), dan salah satu yang paling akurat adalah buatan rc82 workchop di atas tadi. Ke depannya, Civic Si akan dijual dalam berbagai macam bentuk, yakni ada versi sedan, coupe maupun hatchback. Hm, sudah mau ganti generasi saja, padahal Civic Type R yang kami icip-icip kemarin di seri AutonetMagz Speciale masih ganteng mampus.

2016 Honda Civic Type R white

Tapi yang pasti, Civic Si baru nanti rasanya tidak akan sengeri Type R yang sekarang beredar. Tahu sendiri kan, kalau Civic Type R sekarang pakai mesin 2.000 cc turbo dengan tenaga 306 hp? Nah, Menurut forum CivicX , Civic Si baru mesinnya juga 2.000 cc turbo, tapi tenaganya turun drastis menjadi 230 hp.

Artinya, itulebih besar 25 hp dari Civic Si kemarin dan 5 hp lebih besar dibanding Civic Type R FD2 yang dulu, tapi tetap saja kalah 76 hp dibanding Civic Type R terkini. Untuk transmisinya, tetap pakai manual 6 percepatan yang akan meneruskan tenaga 230 hp tadi ke roda depan saja. Masih menurut sumber yang sama, ada probabilitas bahwa Civic Si akan duduk d bawah Type R, karena akan ada Civic Type R yang memakai mesin 2.000 cc turbo yang lebih ganas.

honda civic coupe side

Apakah itu mesin 306 hp yang sama dengan Civic Type R sekarang? Kita tidak tahu pasti. Sekarang tinggal tunggu peluncuran Civic Si saja, yang diklaim akan hadir pada akhir 2016 atau awal 2017, diikuti munculnya Type R pada tahun 2018. Bagaimana menurutmu, apakah 230 hp cukup atau ingin yang 306 hp? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • ekkyfir

    Civic si untuk kls nya golf gt dan focus st
    Civic type-r untuk kls nya golf r dan focus rs (walaupun beda penggerak)
    Mantap!