Hyundai RIlis All New Tucson Diesel Dengan Torsi 400nm!

by  in Hyundai&Mobil Baru
Hyundai RIlis All New Tucson Diesel Dengan Torsi 400nm!
0  komentar

Autonetmagz.com – Ditengah gencarnya pemberitaan akan  munculnya CRV Turbo, pabrikan – pabrikan saingannya juga terus berbenah untuk menyambut sang kompetitor. Katakanlah seperti VW yang berencana membangkitkan Tiguan dari kubur, dan juga Captiva yang akhir tahun lalu melakukan minor facelift. Nah hari ini ada salah satu produk yang juga melakukan update pada produknya, yaitu adalah Hyundai. Kita tahu bersama dong apa SUV andalan Hyundai untuk bermain di kelas ini, All New Tucson.

Hampir setahun berlalu, All New Tucson yang hadir di IIMS 2016 lalu kini mendapatkan update pada mesinnya, kini Tucson memiliki varian mesin diesel CRDi EVGTurbo. Versi dieselnya memiliki  mesin R 2.0 CRDi dengan kubikasi 2000cc yang menghasilkan tenaga maksimum 178 PS dan juga torsi badak sebesar 400 Nm, edan tenan. Varian diesel ini dijual dengan trim XG alias trim termahalnya. Bisa dikatakan All New Tucson XG CRDi EVGTurbo ini memiliki tenaga yang berlimpah, dan didukung pula dengan transmisi otomatis Shiftronic dengan 6 percepatan.

Mari kita bedah fitur – fitur yang ditawarkan sang SUV ini. Pertama, dari luar terlihat Tucson menggunakan grill berlapis chrome tiga bilah dan juga LED DRL yang bersanding dengan black gloss foglamp-miliknya. Selain itu Ada panoramic sun roof dan spion dengan lampu sign LED. Bagasi belakang juga mampu membuka otomatis berkat fitur automatic power tailgate-nya. Terakhir, velg 17 inci menjadi andalan sang SUV untuk melibas jalanan tanah air.

Masuk ke dalam, anda akan menemui interior dual tone dengan warna beige dan hitam. Lapisan kulit membungkus lingkar kemudi dan juga kursi pengemudi dan penumpang. Di sisi pengemudi, panel instrumen sudah dilengkapi dengan MID, dan juga ada fitur auto light control serta head unit 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur eagle’s eye view yang memiliki jangkauan sebesar 180 derajat. All New Tucson XG CRDi EVGTurbo juga memiliki mode berkendara ECO dan sport. Dan untuk menyalakan mesinnya, Hyundai memberikan folding key sebagai standar, sayang belum push start/stop engine button ya.

Dengan fitur – fitur tersebut, Hyundai Indonesia menjual sang SUV dengan harga 458 juta rupiah OTR Jakarta. Tentu harga ini bisa bersaing dengan rival – rivalnya, apalagi rival terdekatnya seperti Mazda CX-5 baru saja naik harga. Jadi tawaran varian mesin diesel baru dengan tenaga dan torsi badak ini layak anda pertimbangkan, menarik diadu dengan rival dieselnya seperti Chevrolet Captiva. Bagaimana pendapat kalian? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: