Hyundai i30 Fastback N Amankan WSBK Indonesia 2021

Hyundai i30 Fastback N Amankan WSBK Indonesia 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Motor Company melalui Hyundai Motorsport, menghadirkan Hyundai i30 Fastback N model year (MY) 2021, yang ditunjuk sebagai safety car untuk ajang World Superbike (WorldSBK). Kerjasama dengan pihak Dorna selaku penyelenggara ini telah terjalin sejak 2019 lalu. Hyundai i30 Fastback N juga menjadi salah satu elemen penting dalam ajang WorldSBK 2021 yang digelar pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok. Bagi Hyundai, kemitraan ini menjadi peluang besar untuk mempertunjukkan Hyundai N sebagai mobil berperforma tinggi kepada penggemar balap motor.

Hyundai i30 Fastback N, Coupe Kecil Nan Buas

Hyundai i30 Fastback N dibuat secara khusus dengan tampilan yang lebih sporty dibandingkan hatchback i30 N yang lebih dahulu dirilis. Tak hanya tampilan, Hyundai i30 Fastback N juga memiliki mesin turbo 2.000cc (Theta ii) dengan tenaga hingga 276 hp dan torsi hingga 392 Nm! Namun itu output untuk mobil bertransmisi dual-clutch 8-percepatan, untuk safety car Dorna selaku penyelenggara WorldSBK, i30 Fastback N dipasangkan transmisi manual 6-percepatan dengan output 246 hp serta torsi 353 Nm. Dikembangkan berdasarkan prinsip ‘form follows function‘, rasio optimal antara downforce, drag, dan aerodinamika mobil memberikan pengalaman berkendara terbaik. Coupe lima pintu ini lebih panjang dan ramping di bagian belakang, yang memberikan siluet mencolok nan sporti.

Interior dari i30 Fastback N terbaru menghadirkan hubungan emosional antara mobil dan pengemudi khususnya bagi mereka yang benar-benar mencintai mobil. Axle bagian depan mobil turut mendapat peningkatan lateral stiffness dan pengurangan bobot dibandingkan dengan model standarnya. N Power Sense Axle dari mobil Hyundai ini memberikan respon yang cepat dan tepat dari axle bagian depan ke arah pengemudi, meningkatkan cengkraman dan secara efektif mentransfer tenaga dari mesin ke jalan.

Hyundai N Dan Tiga Pilar DNA

Hyundai N terinspirasi dari ajang balap motor dunia yang berpacu pada teknologi dan performa tinggi serta kelincahan di arena balap, yang menjadikan brand Hyundai sebagai pasangan yang tepat untuk perhelatan WorldSBK. Untuk itu, Hyundai N mengadopsi 3 DNA yang menjadi acuan agar dapat mempertahankan standarnya sebagai mobil berperforma tinggi yaitu corner rascal, human machine interface (HMI), dan race track capability.

Ketiga pilar DNA tersebut tercermin dalam i30 Fastback N yang handal di tikungan, memiliki interface pengendara yang intuitif, serta kapabilitas sebuah mobil khusus untuk sirkuit balap.

“Hyundai sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan dengan WorldSBK karena Hyundai memiliki DNA yang sama dengan ajang ini. Mulai dari brand experience hingga driving experience. Kemitraan ini merupakan kesempatan baik untuk mempertunjukkan produk Hyundai berperforma tinggi kepada semua penggemar balap motor maupun mobil,” ungkap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Dalam ajang World SBK Pirelli Indonesian Round 2021, penggemar akan memperoleh pengalaman menyaksikan ajang balapan yang istimewa dan bersejarah karena acara ini adalah kejuaraan balap motor internasional pertama yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok.

WorldSBK Indonesia juga merupakan penutup musim kejuaraan sehingga akan menjadi lokasi penentuan juara dunia WorldSBK di tahun ini.

Read Prev:
Read Next: