Invasi Genesis, Serbuan Mobil Mewah dari Negeri Gingseng

by  in Genesis
Invasi Genesis, Serbuan Mobil Mewah dari Negeri Gingseng
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak kemunculannya, brand Genesis selalu ingin tampil beda. Dengan merekrut desainer dan engineer handal eks pabrikan ternama, apa yang mereka lakukan menuntut pengakuan agar tidak dipandang sebelah mata. Akhir – akhir ini muncul berbagai realisasi dari produk konsep mereka, Genesis G90 yang hadir di Seoul Motor Show pada bulan lalu serta mobil lainnya yang mereka boyong ke New York Auto Show. Lalu apa saja yang mereka berikan?

Kali ini Genesis G90 akan menunjukkan bahwa mobil asal negeri gingseng ini sanggup disandingkan dengan mobil mewah yang sudah lama ada. Dengan wujud 2-tone seperti mobil mewah jaman dulu, Genesis ini hadir dalam 3 pilihan warna 2-tone. Proses pengerjaan G90 sendiri juga dikerjakan dengan tangan para pekerjanya, bukan dengan mesin robot. Jika dilihat desain keseluruhan, interior maupun eksterior, pemilihan material bahan dan proses pengerjaan, mobil ini lebih tampak seperti sebuah Bentley daripada merek Korea, apalagi logo-nya mirip.

Lalu, masih hot dari New York Auto Show 2017 bulan lalu, Genesis juga meluncurkan SUV konsepnya yakni GV80. GV80 merupakan SUV bertenaga fuel cell dan mobil ini akan memiliki postur yang gagah, kabin yang lega dan teknologi yang tentunya canggih. Apa yang semakin membuatnya mahal tentunya adalah mesin penggeraknya. Plug-in Hydrogen Fuel Cell Electric akan menjadi penggeraknya dan Genesis sendiri masih melakukan riset yang mendalam agar mesin ini benar – benar respresentatif untuk sebuah SUV mewah.

Selain GV80 yang masih berstatus konsep, Genesis juga akan meluncurkan sedan sportnya yang bernama G70, terkait wujud memang belum ada klarifikasi resmi dari Genesis, namun jika melihat render dari Brenthon Design tampaknya sedan ini akan sangat menjanjikan. G70 sendiri akan berhadapan dengan KIA Stinger dan mereka mengklaim mobil ini akan lebih cakap dalam memberikan orientasi berkendara kepada pengemudinya. Dengan platform RWD dan mesin yang sama dengan Stinger, G70 juga akan berhadapan langsung dengan BMW 3-series, dan Mercedes-Benz C-Class.

Bukan tidak mungkin G70 akan segera menurunkan tahta Stinger sebagai sports sedan Korea tercepat, sebab G70 memiliki bobot yang lebih ringan serta lebih cepat dengan catatan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,9 detik saja. Namun humas dari Hyundai Australia, Guido Schenken menyatakan bahwa segmen Stinger dan G70 sendiri berbeda karena Stinger memakai basis touring sedan 5 pintu dan G70 merupakan sports sedan sejati.

Lain G70 , lain pula dengan G80. Jika G70 sendiri masih dalam angan – angan, G80 malah baru saja dipamerkan. G80 dilengkapi dengan desain bumper depan yang agresif, ditambah grill bernuansa gelap serta diffuser dibagian belakang yang padu meng-cover ke-4 knalpotnya. Secara umum nuansa sporti sangat terlihat di mobil yang memiliki mesin V6 3.300 cc bertenaga 365 hp dan torsi 509 Nm ini. Dengan harga berkisar 55.250 dollar, kira – kira siapa pesaing langsung dari G80 ini ya?

Pada masa yang akan datang, Genesis juga akan melengkapi jajaran produknya dengan mesin hybrid di tahun 2019 dan mesin full elektrik pada tahun 2021. Melihat hal ini, kami rasa kesungguhan dari Genesis cukup baik, bahkan Bentley pun belum berencana untuk memakai mesin hybrid maupun elektrik. Bagaimana menurut kalian akan gempuran Genesis ini, mewah saja tidak cukup rasanya bagi Genesis. Menurut kalian sudah pantaskah Genesis bersaing langsung dengan rival Eropa meskipun baru berumur 15 bulan? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: