Hyundai Siapkan Pusat R&D di Indonesia & Kona Facelift Tahun Ini

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
Hyundai Siapkan Pusat R&D di Indonesia & Kona Facelift Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai merupakan salah satu pabrikan otomotif yang terlihat sangat serius untuk menggarap pasar Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis operasional mereka. Mulai dari pembangunan pabrik perakitan, pemindahan Head Quarter dari Malaysia ke Indonesia, hingga melengkapi line up di pasar Indonesia. Nah, kini ada sebuah rencana lain yang cukup mengejutkan menurut kami, dan informasi ini disampaikan secara resmi oleh pihak Hyundai Indonesia. Cekidot.

Pusat R&D Untuk Indonesia & ASEAN

Sesuai dengan judul di atas, Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku APM Hyundai di Tanah Air mengkonfirmasi bahwa pusat riset dan pengembangan (R&D) akan dibangun di Indonesia. Chief Operating Officer (COO) dari HMID, Bapak Makmur mengkonfirmasi hal tersebut. Beliau menyatakan bahwa pasar otomotif di Indonesia adalah pasar yang potensial. Oleh karenanya, memiliki R&D di Indonesia tentunya bisa membantu Hyundai untuk bisa memahami pasar Indonesia lebih lagi, dan juga pasar Asia Tenggara. Makmur juga menyatakan bahwa pusat R&D di Indonesia tidak hanya dimanfaatkan untuk penjualan produk di pasar lokal, namun juga untuk mendukung pasar ekspor.

Makmur juga menambahkan bahwa sejumlah manuver dari Hyundai di Indonesia diharapkan bisa meningkatkan awareness dari publik Indonesia akan merk asal Korsel tersebut. Memang, sejauh ini awareness dari publik akan merk asal Korsel masih belum sebaik merk asal Jepang. Namun, Hyundai nampak cukup serius menggarap pasar dengan line up mereka. Yang terbaru, Hyundai memasukkan SUV bongsor mereka, Hyundai Palisade, untuk bersaing di segmen SUV menengah ke atas. Sebelumnya, Hyundai juga meluncurkan Hyundai Ioniq EV dan Hyundai Kona EV untuk bersaing di segmen mobil listrik di Tanah Air.

Hyundai KONA Facelift Hadir Tahun Ini!

Oiya, satu informasi penting lagi yang didapatkan dari HMID adalah kepastian terkait masa depan Hyundai Kona. Seperti yang kita ketahui bersama, Hyundai Kona telah mendapatkan refreshment beberapa waktu lalu di pasar global. Makmur memastikan bahwa Hyundai Kona facelift akan hadir di Indonesia tahun ini. Malahan, Hyundai juga sudah mengkomunikasikan hal ini dengan calon konsumen Hyundai Kona di Indonesia. Oiya, beberapa waktu lalu sosok Hyundai Kona facelift juga sudah tertangkap kamera ada di Indonesia, khususnya versi electric. Menarik untuk mengikuti bagaimana spesifikasi yang akan ditawarkan Hyundai untuk Hyundai Kona facelift.

Jadi, apa tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: