Mazda CX-3 Hadir, Mazda Naikan Harga dan Pangkas Varian CX-5

by  in Advertorial&Mazda
Mazda CX-3 Hadir, Mazda Naikan Harga dan Pangkas Varian CX-5
0  komentar

Autonetmagz.com – Setelah kemarin kita dikenyangkan dengan info kenaikan harga produk – produk Mazda di Indonesia, baik Mazda 2 Facelift, maupun bocoran Mazda CX-3, kini kami akan menambah asupan berita lagi tentang Mazda. CX-3 memang punya wow effect bagi sebagian masyarakat Indonesia, Wow modelnya, Wow fiturnya, dan Wow harganya mahal. Masuknya CX-3 ke Indonesia ternyata menyertakan beberapa perubahan dan penyesuaian pada line up Mazda. Bukannya kenapa – kenapa, tapi posisi pricing dari sang CUV bisa bersinggungan dengan sang kakak CX-5 yang sudah lebih dahulu hadir di Indonesia.

Jika sebelumnya Mazda CX-5 hadir dengan cukup banyak varian, maka akan ada pemangkasan jumlah varian yang akan dijual di Indonesia. Jadi seperti kodratnya seorang kakak, CX-5 kudu mau mengalah guna menyambut kehadiran sang CUV di Tanah air tahun ini. Anda pasti tahu jika CX-5 ditawarkan dalam 4 varian trim dan 2 pilihan mesin. Mesin SKYACTIV-G 2.000cc bertenaga 155PS, dan mesin SKYACTIV-G 2.500cc  bertenaga 187PS sudah mengembara di tanah air. Namun dalam waktu dekat, kita harus berpisah dengan mesin SKYACTIV-G 2.000cc-nya, mesin yang menjadi awal mula dikenalnya CX-5 pada 2012.

Selain menggugurkan mesin 2000cc, Eurokars juga menghapus trim Sport dan Urban di CX-5. Dua trim ini adalah dua trim termurah yang ditawarkan untuk CX-5. Trim Sport untuk kubikasi 2000cc, dan Trim Urban untuk kubikasi 2500cc. Sedangkan Trim Touring dan Grand Touring (GT) masih akan dipasarkan. Jika anda bertanya, kenapa dihapus? Jawabannya sudah kami selenting di awal.

Harga CX-3 yang menyentuh angka 462 juta untuk tipe GT dengan warna Soul Red dan machine grey jadi alasannya. Menggunakan mesin yang sama, yaitu 2000cc SKYACTIV dengan 6 percepatan, toh harga CX-3 sudah melewaati batas harga CX-5 Sport bermesin sama dengan harga 428,1 Juta rupiah. Dan varian Urban 2500c yang awalnya berharga 464 hingga 467 juta rupiah juga sangat mepet dengan harga CX-3 GT. Kasarnya, nambah 2-5 juta sudah dapat mesin lebih bertenaga, dan sosok SUV yang lebih gagah tentunya. Jadi, bagi anda yang masih ingin membeli kedua trim CX-5 ini, sepertinya anda harus segera berburu sisa stok unitnya dalam waktu dekat. Mungkin saja ada tawaran menarik jika pihak dealer banyak yang mengetahui kabar ini. Namun untuk trim Touring dan GT, kami mendapat kabar akan ada kenaikan harga, entah berapa.

Penyesuaian harga dan line up Mazda ternyata tak hanya singgah di CX-5 saja. Mazda 2 sebelumnya memiliki trim entry level yaitu tipe V. Namun kini trim tersebut sudah tinggal kenangan. Tak ada lagi trim V untuk Mazda 2 facelift ini. Dan seperti pemberitaan sebelumnya, harga naik untuk semua tipe Mazda 2 Facelift Indonesia. Nah fenomena CX-3 sungguh memberikan wow efek seperti kami sebutkan di atas, apakah anda termasuk yang terkejut? sampaikan unek – unek, eh, komentar kalian dibawah ya.

Read Prev:
Read Next: