Mitsubishi Perkenalkan Nama MPV Sejuta Umatnya Bulan Depan

by  in Berita&Mitsubishi&Nasional
Mitsubishi Perkenalkan Nama MPV Sejuta Umatnya Bulan Depan
0  komentar

Autonetmagz.com – Menilik lebih dari satu dekade lalu, jalanan tanah air sempat diisi mobil – mobil dengan desain mengotak, mesin bensin – diesel, dan tipenya tentu adalah MPV sebagai people carrier. Saat itu kita ingat, ada 3 MPV kondang yang masuk dalam kelas yang cukup bergengsi di tanah air, Toyota dengan Kijang Kapsulnya, Isuzu dengan Panthernya, dan tentu Mitsubishi dengan Kudanya Awka, eh, Mitsubishi Kuda maksudnya.

Sejak 1999, Mitsubishi memperkenalkan tipe Kuda dengan mesin bensin 1600cc dan diesel 2500cc. Selama 6 tahun daur hidupnya, Mitsubishi Kuda hidup diantara ketatnya persaingan otomotif Indonesia. Digencet oleh sang raksasa Kijang Innova, membuat penjualan Kuda menurun dan akhirnya harus disudahi di tahun 2005, walau Kuda telah melakukan 3 kali facelift dan menambah varian mesin bensin 2000cc, toh tetap tak menyelamatkan nyawanya.

Nah, kenapa sih bahas Mitsubishi Kuda? Kan udah out  of date banget ya. Kami membahas sang Kuda karena memang ada pergerakan yang terendus. Mitsubishi telah menebar harapan pada para pecintanya tentang sebuah sosok MPV yang akan mereka bangun untuk pasar Indonesia. Apalagi kalau bukan si XM Concept. Mobil konsep tersebut sudah diperkenalkan Mitsubishi pada tahun lalu, dan Mitsubishi berjanji segera merealisasikan sang MPV untuk pasar Indonesia. Dan seloroh bahwa versi produksi massal tak akan jauh dari versi konsep pun telah di sampaikan pihak Mitsubishi.

Jika anda memperhatikan, Mitsubishi Indonesia di bawah payung PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) cukup pede dengan calon jagoannya ini. Buktinya, PT KTB melakukan sejumlah roadshow guna memperkenalkan sang MPV kepada calon konsumen di beberapa kota di Indonesia. Dan sesuai judul, kabar terbaru adalah tentang nama sang MPV. Apa namanya? Kami belum tahu, tapi ada sebuah harapan yang diapungkan PT KTB terkait nama sang MPV.

Dikutip dari otomania.comOsamu Iwaba, GM MMC Marketing Division PT KTB, mengatakan bahwa sejumlah update informasi akan disampaikan bulan depan, atau tepatnya pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Sejumlah informasi tersebut terkait pemilihan nama dan sejumlah keunggulan yang ditawarkan sang MPV. Nah, rencana peluncuran sang MPV sendiri dikabarkan pada semester kedua tahun ini, jadi nggak lama – lama lagi sih.

Dengan menterengnya nama Kuda di Indonesia, sah – sah aja kan kalau versi massal XM Concept diberi nama Kuda juga, atau mungkin ada nama lain. Kalau MPV dari Mitsubishi yang sudah ada kan Delica, mungkin XM Concept akan bernama Delica Sport, seperti Pajero Sport dan Outlander Sport? Atau mungkin dinamai Grandis? Badak? Zebra? atau……ah sudahlah?? Sampaikan pendapatmu ya di kolom komentar, diskusi bareng yuk.

Read Prev:
Read Next: