Spesifikasi All New CRV 2017 Versi Thailand Bocor, Tanpa Mesin Turbo!

by  in Honda&Mobil Baru
Spesifikasi All New CRV 2017 Versi Thailand Bocor, Tanpa Mesin Turbo!
0  komentar

Autonetmagz.com – Beberapa hari lalu ada sebuah angan yang diapungkan dengan munculnya spyshot CRV Turbo di Thailand. Dengan bentuk yang sudah tidak asing walau ditutupi kamuflase, munculnya sang SUV adalah kabar gembira karena banyak yang menantikan generasi terbarunya. Namun ada kabar yang mengecewakan muncul baru – baru ini. Masih dari forum komunitas headlightmag.com, muncul bocoran spesifikasi dari CRV 2017 versi Thailand, yang mengejutkan adalah ternyata mesin yang digunakan tidak seperti harapan banyak orang.

Ya, mesin yang ditawarkan di spesifikasi adalah mesin naturally aspirated dengan kubikasi 2400cc. Sama persis dengan CRV yang ditawarkan di Indonesia saat ini, hanya saja di Thailand ada versi diesel 1600cc i-DTEC seperti yang kami bahas di artikel sebelumnya. Ya, jadi di Thailand, yang namanya CRV Turbo dengan mesin bensin masihlah angan belaka. Hmmm, serasa di PHP ya, atau mungkin kita yang berangan terlalu tinggi, tapi ah sudahlah.

Kembali ke bocoran spesifikasinya, memang mesin  2400cc i-VTECnya tidaklah buruk, namun memang banyak yang berharap ada pembaharuan dari sisi mesinnya. Sedangkan mesin 1600cc i-DTEC yang ditawarkan memiliki tenaga 160 PS pada 4,000 rpm dan torsi 350 Nm pada 2,000 rpm yang diberikan transmisi ZF 9 percepatan. Nah untuk masalah penggerak, CRV 2017 akan ditawarkan dengan penggerak roda depan dan AWD. Untuk versi 2400cc-nya, ada penggerak 4WD real time

Dari spesifikasi diketahui pula bahwa sang SUV dipastikan tidak lagi 5-seater melainkan 5+2 seater. Thailand akan menjadi negara pertama yang memperkenalkan konfigurasi kursi ini. Secara dimensi, CRV 2017 akan memanjang 5mm dan melebar 34mm, naik 4mm, dan wheelbasenya memanjang 40mm. Dari berita yang terhimpun, perkiraan launching sang SUV tetap sama seperti artikel sebelumnya yaitu di bulan maret. Namun kabar terbaru menjelaskan bahwa CRV2017 akan di launching sebelum Bangkok International Motor Show 2017, yaitu sekitar akhir maret 2017.

Dengan bocornya informasi ini, tentunya jadi kejutan tersendiri ya bagi kita, karena generasi ke lima CRV ini belum akan menyematkan turbo pada mesinnya. Tapi layak kita nantikan apa saja update riil dari sang SUV. Bagaimana komentar kalian semua? Komen di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: