Honda Civic Type R Segera Meluncur di Vietnam

by  in  Berita & Honda & International
Honda Civic Type R Segera Meluncur di Vietnam
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah mengumumumkan world premier pada bulan juli lalu, dan sebelumnya mungkin kalian juga bosan mendengar berita kamuflase prototype yang gentayangan dimana-mana. Pada akhirnya Honda Civic Type R menginjakkan kakinya di kawasan ASEAN. Lebih tepatnya di Vietnam dengan mengambil momen Vietnam Motor Show 2022. Lho kok Vietnam duluan? Bukankah Vietnam menganut lalu-lintas setir kiri yang berbeda dengan Jepang?

Diluncurkan di Vietnam Motor Show

Pihak Honda Vietnam akan meluncurkan hot-hatch ini di pameran Vietnam Motor Show 2022 Gelaran otomotif terbesar di Vietnam itu akan berlangsung tanggal 26 hingga 30 Oktober 2022, di kota Ho Chi Minh, Vietnam. Honda di VMS 2022 akan menghadirkan model-model yang dijualnya di pasar Vietnam, seperti Honda City, HR-V, Civic, CR-V, Accord beserta line-up sepeda motor berjenis big bike. Agak berbeda dengan Honda di tanah air yang memisahkan mobil dan motor.

Menurut Autopro, Honda Vietnam juga berencana untuk memasarkan langsung Honda Civic Type R generasi terbaru di Vietnam, dan mengirimkannya kepada para konsumen setelah pameran ini berakhir. Itu berarti tidak ada inden yang diterapkan untuk konsumen agar bisa memiliki mobil tersebut, kecuali ternyata setelah pameran permintaannya membludak. Perkiraan harga jualnya diprediksi kurang dari 2 miliar Dong (Rp 1,25 miliaran).

Didatangkan CBU dari Jepang

Honda Civic Type R didatangkan utuh secara CBU dari Jepang. Tersedia dalam 5 pilihan warna seperti Crystal Black, Sonic Grey, dan warna-warna yang menjadi ciri khas dari Honda Civic Type R seperti Pearl Championship White, Rallye Red, dan Racing Blue. Menganai spesifikasinya, Honda Civic Type R ini menggunakan mesin bensin 2.0 liter empat silinder berteknologi VTEC Turbo. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 326 HP dan torsi 420 Nm.

Cukup aneh kenapa negara Vietnam yang kebagian duluan, mengingat Vietnam menganut lalu lintas setir kiri, tidak seperti Jepang yang setir kanan. Karena, bila berkaca ke generasi sebelumnya, biasanya yang kebagian duluan adalah negara setir kanan. Ini berarti beberapa negara ASEAN lainnya seperti Thailand, Malaysia, dan mungkin Indonesia juga tidak lama lagi akan kebagian. Mengingat generasi sebelumnya dipasarkan resmi di Tanah Air, layakkah generasi ini juga dipasarkan secara resmi? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: