Honda Targetkan Elektrifikasi 100% di Tahun 2040! Bagaimana Strateginya?

by  in  Berita & Honda & International
Honda Targetkan Elektrifikasi 100% di Tahun 2040! Bagaimana Strateginya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Motor Co., Ltd. menegaskan targetnya untuk berkomitmen 100% terhadap produk elektrifikasinya pada tahun 2040. Untuk mewujudkan hal tersebut, Honda mengumumkan berbagai pendekatan komprehensif. Seperti penetapan target penjualan EV, mengatur strategi produksi agar mengurangi biaya, memperkenalkan EV yang inovatif, dan melakukan investasi finansial. Bagaimana rincian detailnya? Mari kita bahas lebih lanjut!

Target Penjualan dan Restrukturisasi

Pendekatan komprehensif pertama mencakup penetapan target untuk penjualan EV. Honda percaya, kendaraan listrik adalah solusi paling efektif untuk produk mobilitas kecil seperti sepeda motor dan mobil. Honda juga melihat periode popularisasi EV, membangun citra EV yang kuat, serta pondasi bisnis EV yang kokoh sebagai perspektif jangka menengah hingga jangka Panjang. Honda mempunyai target 100% untuk produk EV dan FCEV dari penjualan kendaraannya secara global pada tahun 2040.

Pendekatan komprehensif kedua adalah merestrukturisasi pengadaan dan produksi, dengan fokus utama pada produksi baterai. Honda berupaya untuk mengurangi biaya produksi baterai di Amerika Utara dengan target lebih dari 20% pada 2030. Honda juga akan membangun struktur bisnis yang kompetitif untuk mengurangi biaya produksi keseluruhan sekitar 35%. Honda sudah memiliki pandangan positif untuk mengamankan produksi baterai yang cukup untuk memenuhi sekitar 2 juta unit EV per tahun.

Model Baru dan Investasi

Pendekatan komprehensif ketiga ialah memperkenalkan model EV yang inovatif. Salah satunya Honda 0 Series pada ajang CES 2024 lalu. Model konsep ini akan diproduksi massal pada tahun 2026 untuk pasar Amerika Utara dan kemudian secara global. Setelah itu diikuti model lainnya mulai dari ukuran kecil hingga besar yang nantinya akan ada tujuh model. Honda juga akan memperkenalkan 10 model EV pada tahun 2027 dan menargetkan 100% penjualan mobil EV pada tahun 2035 di Tiongkok. Belum lama ini juga, Honda meluncurkan Seri “Ye”, mendampingi Seri e:N yang sudah mulai dijual.

Untuk pendekatan komperhesif yang ke empat, Honda juga akan melakukan investasi finansial yang signifikan. Honda berencana untuk menginvestasikan sekitar 10 triliun Yen untuk pengadaan berbagai sumber daya untuk mendukung tercapainya popularitas periode EV selama periode 10 tahun hingga tahun 2031.

Read Prev:
Read Next: