Transmisi 10 Percepatan Untuk Honda Accord Generasi Kesepuluh

by  in Berita&Honda&International
Transmisi 10 Percepatan Untuk Honda Accord Generasi Kesepuluh
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini sepertinya akan menjadi tahun pembaharuan untuk pabrikan berlogo H asal Jepang yaitu Honda. Setelah menelurkan versi facelift dari produk – produk andalan mereka, seperti Honda City Facelift, Honda Jazz / Fit Facelift, serta menelurkan Honda CR-V Turbo, New Honda Oddysey dan Honda Civic Turbo Hatchback, maka saat ini Honda akan menyantuh segmen sedan medium mereka, Honda Accord.

Honda Accord akan menginjak generasi kesepuluh jika versi generasi terbarunya dirilis nanti. Dan kabar terbaru, Honda Accord Generasi Kesepuluh akan mendapatkan transmisi baru yang memiliki 10 percepatan. Kabarnya Honda Accord Generasi Kesepuluh sendiri akan dirilis pada akhir tahun 2017 ini, atau setidaknya pada awal tahun 2018 mendatang.

Honda sendiri akan mempersenjatai Honda Accord Generasi Kesepuluh dengan tiga buah mesin yang berbeda, dima dua diantaranya adalah mesin bensin yang akan ditambah Turbo, sedangkan satu mesin lainnya adalah mesin dengan sistem hibrida terbaru dari Honda. Untuk mesin bensin, Honda juga dipercaya akan menanamkan mesin 1.500cc i-VTEC Turbo serupa yang dimiliki oleh Honda Civic Turbo dan Honda CR-V Turbo. Walau hingga saat ini Honda sendiri belum memastikan apakah ada perbedaan tenaga yang dihasilkan dengan Honda Civic Turbo dan Honda CR-V Turbo, namun bisa dipastikan bahwa transmisi manual 6 percepatan dan CVT akan ditanamkan ke Honda Accord.

Sedangkan untuk varian terkencang akan menggunakan mesin 2.000cc i-VTEC Turbo yang mirip dengan milik Honda UR-V dan akan disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 10 percepatan. Honda Accord Generasi Kesepuluh sendiri diklaim Honda sebagai mobil berpenggerak depan pertama mereka yang akan menggunakan transmisi dengan sepuluh percepatan. Dan kesemua model dan mesin untuk Honda Accord Generasi Kesepuluh sendiri akan diproduksi di pabrik Honda di Anna, Ohio.

Honda Accord Generasi Kesepuluh sendiri nantinya diklaim akan menggunakan desain yang lebih dramatis dibandingkan generasi kesembilan yang kita kenal. Dan jika melihat bahasa desain Honda seperti pada Honda Civic Turbo, maka kita bisa sedikit berharap bahwa Honda Accord Generasi Kesepuluh akan hadir dengan model yang atraktif tentunya. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: