Honda Everus EV : Ketika Honda HR-V Bertenaga Listrik

by  in Berita&Honda&International
Honda Everus EV : Ketika Honda HR-V Bertenaga Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Pentas Beijing Auto Show 2018 nampaknya menjadi panggung bagi para pabrikan untuk memamerkan mobil – mobil listrik mereka di China. Hal ini terbukti melalui kehadiran dari New Nissan Sylphy EV yang muncul dan sudah kami bahas di artikel sebelumnya. Nah, kini model yang akan kami bahas masih berupa konsep, namun tak menutup kemungkinan akan segera diproduksi dalam waktu dekat, inilah Honda Everus EV.

Melihat tampang dari Honda Everus EV, nampaknya kebanyakan dari kalian akan langsung terbayang mobil yang familiar di jalanan Indonesia, yaitu Honda HR-V. Tak salah memang, karena mobil ini sendiri menggunakan perawakan dari Honda HR-V, namun mendapatkan beberapa penyesuaian di beberapa bagian yang membuatnya terlihat lebih modern, dan lebih pas menyandang predikat mobil listrik. Honda Everus EV ini sendiri merupakan hasil tangan dari Honda China yang bekerja sama dengan Guangzhou Automobile Group (GAC). Honda Everus EV sendiri menjadi gambaran dari mobil masa listrik pertama yang akan dijual oleh GAC-Honda di China. Mobil ini pun dikembangkan khusus untuk pasar China.

Gambar resmi dari Honda Everus EV sendiri masih sangat terbatas, karena pihak GAC-Honda hanya merilis sebuah gambar resmi saja, dan tak ada data atau spesifikasi yang mengikuti gambar ini. Oke, tak apa, kita bahas saja apa yang bisa kita dapatkan dari official image Honda Everus EV ini. Pertama, Wajah dari Honda Everus EV ini memang berbeda dengan Honda HR-V apalagi Honda XR-V China, namun jika diamati lebih detail, lampu utama dari Honda Everus EV ini masih senada dengan Honda HR-V. Hanya saja, ada iluminasi LED berwarna biru yang memanjang dari lampu kiri ke lampu kanan. Lampu utamanya sendiri nampaknya akan menggunakan model LED dengan LED bar di beberapa bagian.

Grille  Honda Everus EV ini sendiri cukup minimalis, dengan aksen jaring – jaring, dan hadirnya slot pengisian daya di sisi depan. Pun begitu dengan bumper depan mobil ini yang minimalis saja. Oiya, ada iluminasi LED berwarna biru yang senada yang ditempatkan di ujung bumper depan dan di sisi samping mobil. Skema warna dari Honda Everus EV ini sendiri adalah two tone dengan atap black top. Spion dari Honda Everus EV ini juga dibuat cukup kecil. Nah, Sisi samping dari mobil ini langsung menggambarkan bahwa basis dari mobil ini adalah Honda HR-V, lihat saja garis body di sisi sampingnya dan penempatan handle pintu baris kedua di pilar C.

Velg dari Honda Everus EV ini sendiri juga terlihat keren dengan ukuran yang besar. Versi produksi massal dari Honda Everus EV ini sendiri akan hadir di penghujung 2018 ini, dan mobil ini sendiri merupakan satu dari 20 model mobil listrik yang dicanangkan Honda hingga 2025 mendatang. Jadi, kalau menurut kalian, bagaimana Honda Everus EV ini? Yuk sampaikan komentarmu!

Read Prev:
Read Next: