Honda Civic Type R Akhirnya Debut di Juli Ini!

by  in  Berita & Honda & International
Honda Civic Type R Akhirnya Debut di Juli Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin sebagian dari kalian sudah bosan dengan berita mengenai teaser ataupun spyshot kamuflase dari Honda Civic Type R generasi terbaru. Nah, akhirnya Honda mengumumkan debut world premiere dari hot-hatch terbaru mereka, Honda Civic Type-R pada bulan Juli ini. World premiere dari All-new Honda Civic Type R 2023 akan tayang perdana pada 20 Juli pukul 7 malam Pacific Time atau 10 malam Eastern Time.

Prediksi Mesin

Honda belum mempublikasikan spesifikasi teknis pada Honda Civic Type R generasi terbaru ini. Jadi, kita harus menunggu sampai debutnya untuk mengetahui lebih lanjut. Diperkirakan akan menggunakan versi upgrade dari mesin VTEC empat silinder 2.0 liter turbocharged dari model generasi FK8. Namun disetel untuk menghasilkan diatas 300 hp dengan torsi 309 lb-ft (420 Nm). tenaga mesin tersebut disalurkan melalui transmisi manual enam kecepatan yang menggerakkan roda depan melalui limited slip differential.

Sebagaimana yang kita tahu,penerus kode bodi FK8 Type R akan berbasis pada Honda Civic Hatchback. Namun dengan isyarat desain khusus untuk melengkapi kesan sporty yang dimilikinya. Seperti, bumper depan jauh lebih agresif dan memiliki intake lebih rendah dan besar, serta ducts untuk mendinginkan rem yang lebih besar. Gril depan juga lebih terbuka untuk mendapatkan lebih banyak udara ke ruang mesin, dibantu oleh ventilasi kap untuk pendinginan yang lebih baik.

Detail Eksterior dan Prediksi Interior

Honda juga akan melengkapinya dengan splitter faux carbon fiber seperti yang ada di model FK8. Di bagian lain, beberapa ciri khas hadir sebagai standar seperti velg hitam yang khas, side skirt yang lebih panjang, dan kaliper rem Brembo berwarna merah menyala. Selain itu, bagian lain yang membedakannya dari model standar adalah wing spoiler yang tinggi, diffuser, dan tiga knalpot yang berada di tengah bumper belakang.

Berbagai perubahan juga akan dilakukan pada kabin Honda Civic Type R. Sayangnya sampai tulissan ini diturunkan, Honda juga belum memperlihatkan bagian interiornya. Namun prediksi kami mungkin akan sama seperti generasi sebelumnya. Biasanya mencakup fitment jok bucket, setir tweak, safety belt berwarna merah, serta berbagai serat karbon dan aksen merah di dashboard. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: