Michelin Luncurkan BFGoodrich Advantage Touring

by  in  Berita & Nasional
Michelin Luncurkan BFGoodrich Advantage Touring
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila kalian mendengar brand BFGoodrich, apa yang pertama kali terbesit dalam pikiran kalian? ban khusus SUV? ban khusus off-road? Hal tersebut tidaklah salah, dan pada hari ini, Michelin Indonesia baru saja meluncurkan ban mobil penumpang berjenis on-road bernama BFGoodrich Advantage Touring. Ban ini diposisikan sebagai ban untuk mobil berjenis LCGC, MPV, sedan, hatchback, dan tentu saja SUV.

Milestone Penting Bagi Michelin Indonesia

Steven Vette, selaku Presiden Direktur Michelin Indonesia mengungkapkan peluncuran ban mobil penumpang BFGoodrich merupakan milestone penting bagi Michelin di Indonesia. “BFGoodrich Advantage Touring ditujukan bagi para pengemudi dengan kepercayaan diri dan gaya hidup aktif yang mencari produk ban kualitas tinggi dan ekonomis. Ban BFGoodrich memiliki sejarah yang cukup panjang dan kami mempercayakan produksi ban ini di pabrik Michelin di Indonesia. Sebelumnya, ban ini telah diekspor terutama ke Amerika, dan juga ke Jepang, Eropa dan negara-negara lainnya,” kata Steven dalam acara peluncuran di Jakarta, 23 Oktober 2022.

BFGoodrich Advantage Touring yang kami pasarkan di Indonesia sedikit berbeda dengan seri yang kami ekspor, meskipun sama-sama diproduksi di pabrik Michelin di Indonesia. BFGoodrich Advantage Touring dirancang khusus untuk memiliki ketahanan terhadap aspal yang panas sehingga cocok digunakan di negara tropis. Sedangkan BFGoodrich yang diekspor oleh Michelin dirancang untuk negara empat musim di mana kondisi jalan tidak terlalu ekstrem,” ujar Rozi selaku Customer Engineering Support Michelin Indonesia.

Keunggulan BFGoodrich Advantage Touring

BFGoodrich Advantage Touring memiliki beberapa fitur unggulan yang menjadikan ban ini menjadi pilihan favorit pecinta otomotif, yaitu Estetika dan performa kebisingan yang lebih baik. Hal ini disebabkan karena desain pola tapak yang baru yang lebih dinamis dan sederhana, serta pola tapak asimetris yang dioptimalkan melalui optimisasi berbasis komputer untuk mengurangi kebisingan kabin interior.

Selain itu, ban ini juga dirancang untuk menangani pengereman di segala kondisi. Dengan desain permukaan asimetris yang memiliki blok tapak yang tegas, serta dinding yang memungkinkan akurasi kemudi lebih responsif. Selain itu, blok tapak besar dengan alur dalam memberikan kinerja pengereman yang baik dalam kondisi basah maupun kering, serta desain ukiran yang terinspirasi dari warisan balap on-road BFGoodrich.

Tidak hanya itu saja, ban ini juga didukung dengan teknologi untaian rangka yang saling mengunci. Sehingga dapat mengurangi gesekan dan panas yang dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar. Ditambah lagi dengan bidang kontak yang dioptimalkan dan dirancang khusus untuk kondisi jalan yang memiliki suhu panas yang tinggi. BFGoodrich Advantage Touring baru telah tersedia di seluruh diler resmi BFGoodrich. Hadir dengan total 43 ukuran ban (peringkat kecepatan H, T, dan V) dengan ukuran 14 hingga 18 inci

Read Prev:
Read Next: