IIMS 2017 : Honda Perkenalkan Skutik Premium SH150i, Classy Model dan Harganya

by  in Berita&Honda&IIMS 2017
IIMS 2017 : Honda Perkenalkan Skutik Premium SH150i, Classy Model dan Harganya
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Belum beranjak dari gelaran Indonesia International Motor Show 2017 yang sedang berlangsung, pabrikan motor dengan marketshare tertinggi di Indonesia juga unjuk gigi dengan produk baru. Honda Indonesia melalui PT Astra Honda Motor merilis dua buah jagoan anyar di gelaran yang sudah berlangsung sejak kamis, 27 April 2017 lalu ini. Kedua produk tersebut adalah skutik premium ala eropa, Honda SH150i, dan sport Naked 4 silinder, Honda CB 650 F.

Kedua motor ini melengkapi prediksi kami sebelumnya terkait motor yang akan dibawa AHM ke IIMS 2017, satu motor big bike, dan satu motor 150 cc, hanya saja kami awalnya menebak jika motor 150 cc yang dimaksud adalah versi CRF 150, meleset. Kembali ke dua motor ini, AHM sendiri memberikan ruang bagi anda yang ingin lebih dekat dengan dua motor ini di booth mereka selama IIMS 2017 ini berlangsung.

Kali ini kita akan bahas terlebih dahulu Honda SH150i, skutik 150 cc milik pabrikan sayap mengepak ini masuk ke Tanah air dengan status CBU dari Vietnam, berbeda dengan saudara dekatnya, Honda PCX 150 yang CBU dari Thailand. Hal ini menyebabkan harga bagi motor matik ini tak bisa murah. Honda SH150 dijual dengan harga 44,9 juta rupiah. Diletakkan berjejer dengan unit Honda PCX 150, Honda SH150i memancarkan aura yang berbeda, desainnya yang timeless dengan sentuhan modern di beberapa titik mengguratkan kesan motor yang classy, berbeda dengan Honda PCX yang lebih ke arah sporty.

Honda SH150i dipersenjatai mesin 150 cc dengan pendingin cair serta teknologi eSP ( Enhanced Smart Power ) kebanggaan Honda. Selain itu fitur – fitur lain ala skutik Honda juga telah disematkan ke dalam sang skutik, seperti idling stop system, side stand switch, combi brake system, ACG Starter, serta Lampu dengan teknologi LED di depan, belakang, dan lampu senja. Honda SH150i juga memiliki console box  di sisi depan yang terdapat power outlet, bagasi yang muat helm fullface, dan tangki dengan ukuran 7,5 liter.

Motor yang mengambil tema “Dynamic dan Light Feeling ini juga punya fitur canggih, yaitu Honda Smart Key system yang merupakan smart keyless untuk mengakses motor. Kita tak perlu memasukkan anak kunci, selama kunci berada dalam jangkauan, maka anda hanya perlu menggeser knop menjadi On, detail menarik juga diberikan Honda dengan memberikan iluminasi warna biru saat knop di posisi on. Anak kunci sendiri memiliki tiga tombol yang masing – masing berfungsi switch On/OFF, Answer Back System,dan Anti Theft Alarm System.

Motor ini sendiri akan dijual di dealer Honda Big Wing, karena motor ini dimasukkan AHM ke dalam segmen motor premium. Dan seperti yang kami sebutkan diatas, anda perlu mengeluarkan budget setara motor sport 250cc satu silinder untuk menebus skutik premium ini. Bagaimana kalau menurut anda? Pesaing Yamaha N-Max? Sepertinya tidak jika dilihat dari rentang harganya.

Read Prev:
Read Next: