Honda Perkenalkan Teknologi Terbaru Pada Pesawat Honda Jet Elite Generasi Kedua

by  in  Berita & Honda & Honda
Honda Perkenalkan Teknologi Terbaru Pada Pesawat Honda Jet Elite Generasi Kedua
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak banyak yang tau kalau Honda juga membuat pesawat terbang, tidak hanya mobil, motor, generator, dan mesin pemotong rumput saja. Honda Aircraft Company baru saja memperkenalkan berbagai macam teknologi terbaru pada produk pesawat jet Honda, yaitu Honda Jet Elite generasi kedua. Generasi terbaru dari Honda Jet Elite ini diperkenalkan bersamaan dengan acara National Business Aviation Convention and Exhibition 2022 (NBAA-BACE) di Orlando, Amerika Serikat.

Fitur-Fitur baru

Honda Jet generasi kedua ini terdapat peningkatan kapasitas bahan bakar. Dengan adanya ruang tambahan untuk membawa lebih banyak bahan bakar, sehingga dapat mencapai jarak terbang sejauh 1.547 Nautical Meter (berdasarkan NBAA IFR Range). Honda Jet juga memperkenalkan fitur baru yaitu Autothrottle yang dapat mengurangi beban kerja pilot melalui manajemen otomatisasi daya berdasarkan karakteristik penerbangan yang diinginkan melalui semua fase penerbangan, serta memungkinkan kinerja pesawat yang lebih presisi dan juga efisien.

Selain itu, untuk pertama kalinya Honda Jet memperkenalkan Emergency Autoland. Ini adalah fitur yang terkoneksi dengan Garmin Autoland yang akan aktif dalam situasi darurat untuk mengontrol dan mendaratkan pesawat secara mandiri tanpa campur tangan manusia. Selain itu HondaJet Elite II juga mempunyai teknologi baru lainnya seperti ground spoiler untuk membantu mengoptimalkan performa saat lepas landas dan mendarat.

Interiornya

Dari segi kenyamanan, Honda Jet Elite II memiliki kabin yang semakin nyaman dengan desain interior baru yaitu Onyx and Steel. Kabin Honda Jet Elite II menggabungkan perpaduan warna abu-abu dengan aksen kayu mid-tone sementara lantai lorongnya menggunakan pola herringbone. Selain itu, sistem pencahayaan pada seluruh ruang kabin kini menggunakan lampu LED yang dapat disesuaikan dengan kondisi langit diluar. Ruang untuk jarak kaki bertambah 3 inci kemudian juga kursi kru juga dibuat lebih panjang.

HondaJet Elite II tersedia dalam warna eksterior baru, yaitu Black Sable yang berwarna dominan hitam dipadu dengan aksen warna merah. Hideto Yamasaki, selaku Presiden & CEO Honda Aircraft Company mengatakan, “HondaJet Elite generasi kedua menjadi bukti bahwa kami terus berinovasi dalam bisnis aviasi kami di semua lini performa, kenyamanan, serta gaya. Kami juga bersemangat untuk membawa pesawat kami maju menuju era perjalanan otomatisasi dengan menghadirkan teknologi baru ke pasar tahun depan.

Read Prev:
Read Next: