Honda Civic Terbaru Diluncurkan Akhir Tahun Ini, Varian Hybrid dan CNG Segera Dimatikan

Honda Civic Terbaru Diluncurkan Akhir Tahun Ini, Varian Hybrid dan CNG Segera Dimatikan
0  komentar
Honda-Civic-Hybrid

AutonetMagz.com – Honda Civic akan segera mencapai generasi kesepuluh, dan untuk memperkenalkannya kepada dunia, Honda sudah mengatur jadwal. Direncanakan paling tidak akhir tahun ini atau awal tahun depan kita sudah bisa melihat Honda Civic baru. Hal tersebut disampaikan oleh John Mendel, Executive VP Honda Amerika Serikat. Tapi untuk itu, Honda akan segera menghentikan produksi Civic Hybrid dan Civic CNG.

Kenapa model tersebut distop? Meski ramah lingkungan, tapi menurut Honda mereka tidak sejalan dengan karakter Civic yang seharusnya sporty, apalagi menurut beberapa orang yang pernah membandingkan Civic FB dan Civic FD, Civic FD masih jauh lebih sporty. “Dengan memensiunkan versi hybrid dan CNG, kami bisa lebih fokus ke karakter pengendaraan Civic baru yang sporty,” kata Mendel kepada Autoblog.

Honda-Civic-Hatchback-Concept-depan

Untuk bentuknya, anggap saja bakal jadi versi sederhana dari Honda Civic Concept yang mejeng di New York Auto Show kemarin. Selain Civic biasa, varian Si (Sport injected) dan Type R juga akan dipersiapkan untuk muncul sekitar tahun 2017. (Baca juga : Honda Civic Type R Turbo Baru Makin Beringas, Ini Dia Spesifikasinya).

Karena sekarang mesin turbo makin diminati, Honda pun ikut-ikutan. Jantungnya akan memakai mesin 1.500 cc VTEC Turbo yang kemungkinan mirip dengan Honda StepWGN dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan atau CVT. Diklaim, Civic baru bakal menorehkan konsumsi BBM hingga 17 km/liter di jalan tol.

Honda Concept Sportscar front quarter

Kelanjutannya, ketika ditanya lagi tentang mobil sport misterius Honda bermesin tengah dan memakai AWD, John Mendel mengeluarkan sedikit jawaban yang agak jenaka. “Tidak, saya tidak akan bilang apa-apa tentang mobil sport yang digosipkan jadi baby NSX itu. Bisa sih saya kasih info, tapi nanti saya dipecat,” kata Mendel.

Jangan lupa juga, bagi yang alergi atau tidak mau mengerti dengan mesin turbo, pilihan mesin tanpa turbo tetap disediakan. Nah, bagaimana pembaca sekalian, Honda Civic baru bakal bermesin turbo nih, cukup tidak untuk menjegal Toyota Corolla Altis dan Ford Focus? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • wowkeren

    Mesin turbo diesel ada gak ya? Kalo iya bisa jadi pilihan menarik

    • Amar Akira

      Mobil sporti yg greget itu mah!

  • captain slow

    keracunan turbo? wekekekek ga dapet sensasi teriakan high rpm khas N/A honda lagi dong..dan seribu lima ratus CC?? seriously?