Honda StepWGN Sudah Dijual di Jepang, Harga Mulai 249 Jutaan

Honda StepWGN Sudah Dijual di Jepang, Harga Mulai 249 Jutaan
0  komentar
Honda-stepWGN-spada

AutonetMagz.com – Ingat dengan Honda StepWGN dengan waku-waku gate uniknya yang pernah kami beritakan itu? Nah, kini Honda Jepang sudah resmi menjual mobil keluarga andalannya ini, tapi yang menjadi highlight utama dari Honda StepWGN ini ada dua, yakni waku-waku gate-nya yang fleksibel serta mesin 1.500 cc VTEC turbo baru bawaannya.

Yak, sekarang Honda sudah memakaikan mesin VTEC turbo yang tenaga dan torsinya diklaim bisa setara mesin 2.400 cc tanpa turbo. Unit 1.500 cc VTEC turbo milik StepWGN bisa menghasilkan 148 hp dan torsi 203 Nm. Menurut hasil tes JC08 di Jepang, konsumsi BBM rute kombinasi StepWGN bisa mencapai 17 kilometer per liter. Not bad lah.

interior-honda-stepwgn-spada

Salah satu faktor yang mendukung keiritan konsumsi bahan bakarnya adalah transmisi CVT baru yang diklaim Honda dibuat spesial untuk mesin VTEC Turbo ini, yang nantinya juga akan menjadi mesin Honda Civic baru. Mengenai penggerak, Honda StepWGN tersedia dalam versi FWD maupun 4WD, sebagaimana mobil untuk pasar domestik Jepang pada umumnya.

Lalu tentu saja waku-waku gate-nya masih cukup menarik untuk dibahas bersama, karena bisa dibuka dengan dua model bukaan. Mode pertama, bisa dibuka ke atas seperti mobil-mobil hatchback dan MPV biasa pada umumnya, lalu mode kedua yaitu setengah bagian pintu belakang bisa dibuka menyamping seperti Honda CR-V generasi pertama dan kedua yang masih menggendong ban serep. Unik ya?

pintu-unik-waku-waku-gate-honda-stepwgn

Selain mengklaim punya kabin yang terlega di kelasnya dengan 6 atau 7 tempat duduk, Honda tak pelit untuk membekali StepWGN dengan fitur Safety yang lengkap. Sistem Honda Sensing sudah hadir sebagai standar StepWGN, lengkap dengan stability control, hill start assist, emergency stop signal serta pedestrians detection and collision prevention. Fitur yang terakhir disebut berfungsi untuk mencegah kecelakaan antara mobil dan pejalan kaki.

Honda-stepwgn

Honda StepWGN tersedia dalam tipe standar yang elegan dan Spada yang lebih sporty dengan perbedaan di eksterior dan interiornya. Jika interior StepWGN standar punya panel kayu, interior StepWGN Spada punya panel bermotif carbon supaya lebih sporty, dan panel instrumen multiplex ala Honda sudah jadi standar. Kabin StepWGN juga sangat fleksibel, terbukti dengan bangku baris ketiga yang bisa dilipat rata lantai seperti Honda Odyssey baru

Harga Honda StepWGN di Jepang adalah 2.288.000 hingga 2.547.200 Yen, atau sekitar 249,3 juta hingga 277,6 juta Rupiah. Karena Honda StepWGN ini khusus dijual untuk Jepang saja, sepertinya Indonesia sudah pasti tak akan kebagian jatah, kecuali jika anda ingin mengimpornya sendiri via IU. Bagaimana menurut anda Honda StepWGN ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: